Paus Fransiskus : Tidak Usah Ke Roma, Sumbangkan Uangnya ke Orang Miskin

Paus Fransiskus : Tidak Usah Ke Roma, Sumbangkan Uangnya ke Orang Miskin

Puji Astuti Official Writer
3330

Menjelang misa pelantikannya yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2013 nanti di Basilika Santo Petrus, Paus Fransiskus I meminta warga Argentina agar tidak bersusah-susah  ke Roma. Sebaliknya Paus meminta mereka untuk menyumbangkan uang biaya perjalanan mereka untuk orang miskin.

Menurut berita yang dirilis oleh Reuters, Paus Fransiskus telah mengungkapkan harapannya itu kepada Duta Besar Vatikan di Buenos Aires saat malam dia terpilih. Permintaannya itu bukan hanya ditujukan kepada umat, namun juga rekan-rekan pelayanannya.

"Dia memanggil sang duta besar dan memintanya memberi tahu para uskup bahwa mereka (warga Argentina) tak perlu repot-repot menempuh perjalanan jauh nan mahal demi menyaksikan saya, namun mereka bisa menyumbangkan uangnya kepada kaum miskin," demikian pernyataan Juru Bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi.

Paus Fransiskus I memang dikenal dengan belas kasihannya kepada orang-orang miskin dan memiliki gaya hidup yang sederhana. Teladan hidupnya ini semoga bisa diikuti oleh semua umat dan seperti harapannya, kiranya setiap orang dapat bijaksana menggunakan harta yang Tuhan titipkan untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca juga :

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Sore Ini, Prabowo Temui SBY di Kantor Presiden

Cry of the Broken

Paus Baru Pilih Nama Francis, Apa Alasannya ?

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami