Mark Zuckerberg, CEO Paling Disukai Bawahan

Nasional / 16 March 2013

Kalangan Sendiri

Mark Zuckerberg, CEO Paling Disukai Bawahan

Yenny Kartika Official Writer
4086

CEO (Direktur Utama) Facebook Mark Zuckerberg menempati posisi pertama dalam daftar 50 CEO berperingkat tertinggi versi Glassdoor. Perolehan suara diambil dari survei yang dilakukan Glassdoor kepada karyawan tiap perusahaan.

Pada hasil tahun ini, Zuckerberg—yang sering mengenakan mantel dengan penutup kepala—memperoleh 99% suara dari karyawannya. Sementara itu, dalam survei yang sama tahun lalu ia mendapatkan 85%.

Salah seorang karyawan Facebook menyebut Zuckerberg sebagai “CEO yang kami hormati, yang menanamkan rasa saling percaya di seluruh perusahaan serta rasa kebersamaan dan saling mendorong”.

Pendiri Glassdoor Robert Hohman mengatakan, “Para CEO yang berhasil diterima oleh karyawannya adalah mereka yang mampu menerangkan visi yang hendak dicapai oleh perusahaan tersebut, serta menjelaskan cara-cara untuk sampai ke sana.”

CEO Amazon Jeff Bezos, mendapatkan 93% suara penerimaan dari karyawannya. Sementara CEO Apple Tim Cook yang menggantikan posisi Steve Jobs menempati posisi ke-18 dengan 93%, setelah pada tahun lalu ia menempati posisi pertama.

Pemimpin yang mampu membuat dirinya diterima, tentu memberi dampak besar dalam kinerja yang dibuat oleh bawahannya. Kiranya semakin banyak pemimpin di negeri ini yang melakukan perannya dengan benar, sehingga mendapat tempat di hati masyarakat. 

 

Baca juga artikel lainnya:

Penelitian Buktikan Facebook Jadi Ajang Berbagi Iman

Yesus akan Gunakan Facebook dan Twitter

Newsfeed Facebook akan Ganti Baju

Kaum Ateis AS Ingin Hapus Slogan 'In God We Trust' dari Mata Uang

Ketulusan Seorang Security untuk Memberi

 

 


Sumber : New York Daily News | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami