Cinta Ditolak, Paus Francis I Menjadi Pendeta

Nasional / 16 March 2013

Kalangan Sendiri

Cinta Ditolak, Paus Francis I Menjadi Pendeta

daniel.tanamal Official Writer
3424

Berbagai fakta menarik terhadap kehidupan Paus Francis I kini banyak dimuat oleh media-media besar diseluruh dunia. Terutama pengakuan seorang perempuan yang mengaku menjadi penyebab mengapa paus bernama Jorge Mario Bergoglio tersebut memutuskan untuk menjadi seorang pendeta.

Perempuan di Argentina bernama Amalia itu menceritakan bahwa dirinya dan Paus Francis pernah menjalin hubungan ketika masih sama-sama berusia 12 tahun, saat masih tinggal di wilayah pinggiran Flores, Buenos Aires. "Dia (Paus Fransiskus) sempat berkata, 'jika tidak bisa menikahimu, maka saya akan menjadi pendeta," ujar Amalia, dikutip The Guardian, Jumat (15/3).

Menurut Amalia, hubungan mereka ditentang oleh kedua orangtuanya. Bahkan Paus Francis sempat mengiriminya surat namun tidak dibalas. "Ketika kami remaja, dia menuliskan surat untuk saya, tetapi surat itu tidak saya balas. Yang saya inginkan dia tidak mengganggu lagi. Ayah saya sempat memukuli saya karena berani menulis surat kepada seorang laki-laki," tuturnya.

Hingga saat ini belum ada komentar dari Paus Francis sendiri yang kemungkinan sudah melupakan karena akan disibukan dengan tugas barunya sebagai pemimpin umat Katolik sedunia. Namun dari kisah ini kita melihat bahwa Paus Francis justru memilih jalan yang positif ketika pilihannya dimasa lalu tidak seperti yang dikehendakinya.
 

 


Sumber : Guardian
Halaman :
1

Ikuti Kami