Seks Sehat Adalah Kunci Jantung Sehat

Marriage / 15 March 2013

Kalangan Sendiri

Seks Sehat Adalah Kunci Jantung Sehat

daniel.tanamal Official Writer
3496

Hubungan seks memiliki kaitan yang penting terhadap jantung anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Cardiology pada 2010 lalu memperlihatkan bahwa seks sebenarnya baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu pria yang melakukan seks sedikitnya dua kali seminggu mempunyai resiko yang kecil dalam pengembangan penyakit jantung dibandingkan dengan pria yang berhubungan seks hanya sekali sebulan.

Ahli kardiologi dari Fairview Hospital di Cleveland E. Dean Nukta, MD mengatakan bahwa seks yang sehat akan membuat jantung anda lebih sehat. "Hubungan ini sifatnya dua arah, dimana ketika jantung Anda sehat, Anda dapat melakukan hubungan seks dengan lebih sering. Sedangkan kehidupan seks yang sehat juga dapat mengurangi faktor risiko serangan jantung," katanya.

Selain itu seks juga termasuk dalam aktivitas olahraga aerobik yang baik, karena hubungan seks mengerahkan seluruh gerak tubuh seperti saat sedang berolahraga. Kita tahu bersama bahwa latihan aerobik diketahui dapat mempromosikan kesehatan jantung. Untuk itu lakukanlah seks secara sehat dan aman bersama pasangan anda secara teratur.

 

 


Sumber : detikhealth
Halaman :
1

Ikuti Kami