Petisi Bagi Kebebasan Pendeta Abedini

Internasional / 15 March 2013

Kalangan Sendiri

Petisi Bagi Kebebasan Pendeta Abedini

Zee Official Writer
2508

Sebuah petisi telah disebarkan beserta berbagai macam usaha dari PBB dan pihak hukum Amerika Serikat untuk mengusahakan kebebasan Pendeta Saeed Abedini, seorang pendeta berkebangsaan Amerika yang ditahan di Iran karena penyebaran agama Kristen yang dilakukannya dianggap mengancam keamanan negara.

“Dipenjaranya Saeed adalah sebuah pelanggarakan jelas terhadap hukum, serta hak asasinya untuk menerapkan agama yang telah dipilihnya,” kata Dr. Gregor Puppinck, pimpinan Europen Centre for Law and Justice.

Pusat hukum Eropa bersama dengan rekannya di Amerika telah mengeluarkan petisi pada departemen luar negeri Amerika Serikat dengan total 450.000 tanda tangan yang berhasil dikumpulkan.

Selasa (5/3/13) lalu, Puppinck bersaksi di hadapan PBB di Geneva, Swiss, untuk memohon kebebasan bagi Abedini yang dihukum 8 tahun penjara di Penjara Evin di Tehran, yang dikenal dengan kekerasan yang dilakukannya pada para tahanan.

Menurut Pusat Hukum dan Keadilan Amerika, selama di dalam penjara, “Saeed telah mengalami pemukulan berkali-kali, tidak diberikan akses untuk perawatan medis, dijadikan obyek interogasi yang sengit, serta diancam hukuman mati karena ia menerapkan iman Kristennya secara damai”.

Grup tersebut juga menekankan, “Berjuang untuk melindungi hak asasi manusia adalah sebuah tugas yang harus dilakukan.”

Jay Sekulow dari pusat hukum tersebut juga menyatakan, “Seorang penduduk Amerika harus menghadapi hukuman penjara bertahun-tahun di penjara paling mematikan di Iran, serta disiksa dan dipukuli setiap hari hanya karena ia memeluk agama Kristen, adalah sebuah kenyataan yang rendah budi.”

Sekulow juga menambahkan bahwa “lebih dari 100 anggota Kongres Amerika” telah menyadari ancaman yang ditujukan kepada kebebasan beragama atas dipenjarakannya Abedini. Mereka meminta pendeta tersebut dibebaskan.

Akhirnya usaha bagi kebebasan pendeta Abedini mulai direalisasikan. Semoga dengan petisi dan usaha-usaha tersebut, Abedini dapat segera dibebaskan.


Baca juga artikel lainnya:

Usahakan Pendeta Saeed Bebas, PBB Diminta Turun Tangan

9 Kunci Penting Menuju Hubungan yang Berhasil

Tips Mudah Cara Benar Pakai Parfum

Sumber : CNA / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami