Puji Astuti

Official Writer
2409


Organisasi Save the Children yang fokus untuk menolong anak-anak di berbagai belahan dunia menyerukan agar Suriah menghentikan perang guna menyelamatkan anak-anak bangsa tersebut.

Menurut data lembaga amal asal Inggris Childhood Under Fire, saat ini ada peningkatan jumlah anak Suriah yang direkrut oleh kedua kelompok yang berkonflik di Suriah, dimana anak-anak tersebut dijadikan tentara, kuli, penjaga, informan, dan bahkan dalam beberapa kasus dijadikan tameng manusia. Menurut perkiraan organisasi Save the Children yang pusatnya berada di Amerika, saat ini ada dua juta anak Suriah yang membutuhkan bantuan. Dua tahun konflik yang terjadi di Negara tersebut sangat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan anak-anak disana.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Turki, dimana banyak orang Suriah mengungsi kesana, tiga dari empat orang anak Suriah telah kehilangan seseorang yang mereka cintai. Keluarga mereka pun mengalami kekurangan dan kemiskinan, selain itu mereka juga kehilangan akses pendidikan dan kesehatan.

Save the Children menyatakan bahwa anak-anak itu adakah "korban yang terlupakan" yang menghadapi kematian, trauma dan penderitaan karena pertempuran atau berada di tempat pengungsian. Untuk itu organisasi yang lahir di Inggris pada tahun 1919 ini meminta bantuan dunia internasional untuk menolong anak-anak Suriah. Namun mereka juga menegaskan, "Satu-satunya cara untuk menghentikan penderitaan mereka adalah menghentikan perang."

Temuan Save the Children ini dibenarkan oleh organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani anak-anak, Unicef. PBB yakin sepanjang dua tahun konflik di Suriah sekitar 70.000 orang telah tewas dan sekitar satu juta orang di data PBB berada di pengungsian di negara-negara tetangga Suriah.

Akibat perang sangat mengerikan, bahkan anak-anak yang tidak mengerti apa yang terjadi harus mengalami penderitaan karenanya. Mari serukan perdamaian dunia dan selamatkan generasi mendatang.

Baca juga artikel lainnya :

Alami Kekerasan, Kristen Suriah Mengungsi Ke Turki

75.000 Paket Bantuan Kemanusiaan Bagi Suriah

Ledakan Mortir Tewaskan Seorang Pesepakbola Suriah

Gizi dan Nutrisi Yang Tepat Untuk Penderita HIV-positif

Pilihlah Kursus yang Tepat untuk Anak Anda

Email Dari Sahabat : Tulang Yang Patah Kini Telah Tersambung

Sumber : BBC.co.uk | Puji Astuti


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7237

advertise with us