75.000 Paket Bantuan Kemanusiaan Bagi Suriah

Internasional / 1 March 2013

Kalangan Sendiri

75.000 Paket Bantuan Kemanusiaan Bagi Suriah

Zee Official Writer
3039

Gereja Katolik Ortodoks Timur, Greek Orthodox Patriarchate of Antioch and the All East, telah mengirimkan bantuan berupa 75.000 paket kemanusiaan yang berisi kebutuhan dasar seperti makanan kepada penduduk yang terjebak dalam konflik di Suriah, menurut Christian Today, 24 Februari 2013.

Paket-paket tersebut telah terdistribusi di kota Damascus dan sekitarnya berikut dengan bantuan pembangunan rumah, pendidikan, kesehatan, serta bantuan psikologis.

Selain itu telah dijalankan juga program darurat yang mendistribusikan pakaian-pakaian hangat, selimut, dan tungku/kompor sejak dimulainya musim dingin.

Samer Laham, direktur departemen Hubungan dan Pengembangan Ekumenis gereja tersebut menyebutkan, “Dengan pertolongan Tuhan dan bantuan Anda, kami dapat menjangkau keluarga-keluarga yang membutuhkan dan memberikan bantuan kehidupan kepada mereka. Dan karena keterbatasan sumber daya, kami meminta bantuan dari para diaspor dan partner untuk terus membantu penduduk Suriah.”

Sejak perseteruan dimulai di tahun 2011, PBB telah memperkirakan 70.000 orang telah tewas dan sekitar 1 juta penduduk Suriah telah meninggalkan negara mereka untuk menghindari perseteruan tersebut.

Terkait semakin banyaknya perseteruan di komunitas internasional, semakin banyak yayasan dan gereja-gereja yang turun langsung untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Nah, apakah Anda tertarik untuk mengkuti jejak mereka?


Baca juga artikel lainnya:

Is S/He the One?

In Faith, There's Help

Jokowi Jaga Monas 24/7

Sumber : christiantoday.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami