Konsumsi Alkohol Berlebih Hasilkan Energi Ekstra Pada Otak

Nasional / 12 March 2013

Kalangan Sendiri

Konsumsi Alkohol Berlebih Hasilkan Energi Ekstra Pada Otak

eva Official Writer
2430

Baru-baru ini sebuah studi menemukan bahwa konsumsi alkohol secara berlebih mampu memberikan otak dosis tambahan energi. Penelitian ini disampaikan oleh Graeme Mason, salah satu peneliti Universitas Yale, Amerika (8/3).

Penemuan yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Investigation menemukan bahwa tingginya konsumsi alkohol mampu meningkatkan kadar asetat dalam otak sehingga dapat dialihkan menjadi tambahan energi bagi tubuh.

Selama penelitiannya, Mason melakukan uji coba terhadap sekelompok orang yang mengkonsumsi alkohol minimal 8 gelas per minggu dan menemukan bahwa mereka menerima energi ekstra karena tingginya kadar asetat dalam tubuh mereka. Hal ini berbeda hasilnya bila dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi alkohol secara ringan atau biasa.

Science News melaporkan bahwa setelah tubuh mengkonsumsi alkohol, maka tubuh akan menghasilkan ekstrak asetat yang nantinya disalurkan ke tubuh melalui aliran darah. Di saat jumlah asetat cukup di dalam aliran darah, maka dia akan bertindak sebagai sumber bahan bakar alternatif yang nantinya menghasilkan gula.

Rencananya Mason akan menggunakan temuannya untuk mempelajari apakah suplemen asetat dapat digunakan untuk mengurangi ketergantungan pada minuman keras atau tidak.

Baca juga:

Wanita ini Meninggal Akibat Konsumsi Coca Cola

Kelompok Anti-Kristen Diduga Gencar Serang Umat Katolik di Libya

Ribuan Kristen-Muslim Demo Anti Kekerasan Terhadap Minoritas di Mesir

Yahudi Ekstrim Lakukan Price Tag terhadap kelompok Minoritas

AS akan Beri Suaka Bagi Umat Kristen Indonesia

Sumber : nydailynews/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami