Anggur Merah Pengaruhi Permainan Andrea Pirlo

Nasional / 10 March 2013

Kalangan Sendiri

Anggur Merah Pengaruhi Permainan Andrea Pirlo

daniel.tanamal Official Writer
3615

Semakin tua umur wine (minuman fermentasi anggur merah) maka semakin baik pula kualitas rasa dan khasiatnya. Hal tersebut dipercaya dimiliki juga oleh playmaker Juventus Andrea Pirlo yang semakin bersinar dikala usianya sebagai pemain sepakbola memasuki usia senja.

Tentu anggapan tersebut hanyalah sebuah analogi. Namun bisa juga sebagai kebenaran jika mengingat bahwa suami dari Deborah Roversi itu begitu menyukai wine. Pirlo mengakui bahwa dirinya telah menikmati wine semenjak dirinya kecil. "Yang anda tidak tahu dari saya adalah bahwa saya memiliki kebun anggur pribadi. Ketika saya masih kecil, saya sering berkunjung ke rumah nenek di Coller, Brescia. Kami memetik anggur di lereng gunung," ujar Pirlo.

Bahkan sang ibu, Livia Pirlo menceritakan bahwa sedari kecil Pirlo merupakan penggemar berat wine, yang tampaknya sudah menjadi tradisi di keluarganya. "Ia merupakan anak yang meriah, namun memiliki ketenangan. Ketika masih kecil, ia selalu merasakan sedikit wine. Saat mulai besar ia mulai menikmatinya, namun kini dengan semakin dewasa, ia suka untuk mencoba berbagai macam jenis wine," ujar sang Ibu.

Raihan gelar yang didapatkan gelandang yang mempunyai tipikal bertahan ini pun didapatkan di usianya yang terbilang tak lagi belia di lapangan hijau. Sukses bersama Milan, membuat Pirlo dipercaya sebagai pemain kunci di Timnas Azzuri, hal yang dibayarnya ketika membantu Italia mengangkat Piala Dunia 2006 silam.

Sayangnya peran Pirlo kurang dipercaya pelatih baru Milan Max Allegri, sehingga pada 2011 Pirlo berlabuh di Juventus. Di klub dirinya menjadi pemain utama, dan pada musim pertamanya dirinya membantu Juve meraih Scudetto. Italia pun di tahun yang sama mengganjarnya sebagai pemain terbaik Serie-A dan Italia.




 

Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami