Kota Harlem, Kota yang Taat Beragama

Internasional / 8 March 2013

Kalangan Sendiri

Kota Harlem, Kota yang Taat Beragama

Lois Official Writer
6317

Saat ini banyak masyarakat dunia yang terkena demam Harlem Shake, lagu yang meledak setelah Gangnam Style. Meskipun lirik lagu sangat vulgar, namun nampaknya masyarakat suka dengan tariannya. Sebenarnya, nama Harlem sendiri diambil dari sebuah komunitas yang ada di daerah selatan New Yok. Tarian Harlem yang sesungguhnya tidak seperti yang ditampilkan oleh lagu Harlem Shake atau bahkan tidak sama dengan yang dibuat oleh para penggemar Harlem Shake ke dalam laman youtube. Ini beberapa fakta tentang Harlem :

Latar Belakang

Pada 1905, banyak orang kulit hitam yang mengungsi sehingga Harlem didominasi oleh mereka. Nama Harlem sendiri diambil dari kota di Belanda yang bernama Haarlem. Kota ini dikenal sebagai pusat kebudayaan Afrika-Amerika, termasuk tarian Harlem.

Sangat Taat Beragama

Mereka sangat taat di dalam agama yang dianut, hal ini salah satunya terlihat dari banyaknya gereja yang berdiri di sana yaitu lebih dari 400 gereja. Denominasi yang ada di sana yaitu Baptist, Pentakosta, Methodist, Episcopalia, dan Katolik Roma. Gereja-gereja ini kebanyakan tidak berada di lahan khusus. Gereja bisa saja ada di toko yang kosong, ruang bawah tanah, ataupun perumahan. Meskipun didominasi oleh Kristen dan Katolik, namun di sini juga terdapat Islam dan Yahudi.

Tersangkut Masalah Kemiskinan, Kesehatan, dan Kejahatan

Meskipun begitu beragama, namun kota ini juga dipenuhi dengan kejahatan. Pada abad 20, Harlem dipegang oleh mafia Italia. Selain itu, ada tempat perjudian yang tak terhitung jumlahnya di Harlem. Harlem sangat menderita akibat pengangguran yang tinggi dan hal ini menyebabkan kesehatan yang buruk pula karena tidak mendapatkan makanan yang bergizi.

Lagu Harlem Shake sendiri berlirik vulgar, begitu juga dengan video klipnya. Seringkali kita memang terlihat aneh saat tidak mengikuti demam dunia, namun jika memang hal itu tidak membangun kita, apa gunanya? Mari kita ciptakan saja lagu-lagu positif dan ikuti indiegospel.jawaban.com.

 

Baca juga :

Dampak Harlem Shake, Dari Ditangkap Polisi Sampai Kena Skorsing

Pekerja Ber-Harlem Shake, Surat Pemecatan Keluar

Bagaimana Caranya Memberkati Musuh?

Berbagai Masalah Anak dan Cara Penanganan Orangtua

Bahaya Masker dan Peranannya Dalam Kesehatan

Mengenal Makanan Tradisi Indonesia : Tumpeng

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : wikipedia.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami