Les Miserables: Fenomena Musikal yang Kaya Akan Emosi

Film Review / 7 March 2013

Kalangan Sendiri

Les Miserables: Fenomena Musikal yang Kaya Akan Emosi

Zee Official Writer
3665

Tom Hooper telah berhasil menampilkan sebuah film musikal yang sangat kaya akan emosi. Dipenuhi dengan aktor dan aktris bertalenta yang siap mengguncang emosi Anda, Les Miserables akan memberikan Anda salah satu pertunjukan terbaik yang pernah ada di dunia film.

Diadaptasi dari sebuah novel karangan Victor Hugo pada tahun 1862 yang mengangkat masalah ketidakadilan dalam masyarakat pada abad ke-19 Perancis, Les Miserable diangkat sebagai musikal oleh komposer Claude-Michel Schönberg dan penulis lirik Alain Boublil, dan dipentaskan pertama kali pada tahun 1980 di Paris. Selama 28 tahun, musikal ini telah menjadi salah satu musikal yang terpopuler dan paling banyak digemari.

Dengan latar belakang Perancis pada abad ke-19, Les Miserables mengisahkan sebuah cerita mengenai mimpi yang kandas, pengorbanan, cinta yang tak terbalas, dan penebusan. Film ini mengisahkan tentang Jean Valjean (Hugh Jackman) mantan narapidana yang dipenjara karena mencuri roti untuk menghidupi keluarganya, yang kemudian diburu selama bertahun-tahun oleh seorang polisi Javert (Russel Crowe) setelah ia melanggar aturan ketika ia dibebaskan bersyarat. Hidup Valjean berubah ketika ia memutuskan untuk merawat puteri dari Fantine (Anne Hathaway).  

Keberhasilan film ini dibuktikan dengan dinominasikannya Les Miserables pada Academy Awards 2013 dan berhasil membawa pulang 3 piala Oscar, yang dibawa pulang diantaranya oleh Anne Hathaway sebagaii Best Supporting Actress.

Sebuah gebrakan yang dilakukan Tom Hooper dengan membuat seluruh pemainnya menyanyi secara live ketika mereka berakting adalah salah satu alasan mengapa emosi yang dipaparkan film ini begitu nyata dan menyentuh. Seluruh adegan musikal dinyanyikan secara live pada saat syuting berlangsung bagaikan berpentas di panggung dengan diiringi oleh piano, barulah kemudian iringan orkestra ditambahkan setelah produksi film selesai. Dengan demikian, emosi yang demikian nyata dapat digambarkan melalui akting dan suara para pemain tanpa adanya lipsync. Hal ini bisa Anda buktikan dengan menatap mata para pemain ketika mereka bernyanyi, maka Anda akan menjadi saksi nyata betapa kayanya luapan emosi yang ditampilkan oleh Les Miserables.

Selama 2 jam 38 menit Anda menonton film ini, Anda akan dihipnotis dengan akting brilian Hugh Jackman sebagai Valjean, serta akting Anne Hathaway sebagai Fantine yang akan membuat hati Anda terenyuh. Ditambah lagi, sebuah penampilan menakjubkan dari Samantha Banks dengan lagu legendaris “On My Own”.

Jangan percaya dengan review-review negatif yang Anda baca mengenai Les Miserables, saksikan dan rasakan sendiri bagaimana diri Anda terhipnotis oleh film yang sangat sensasional ini.


<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/EkHHHUk8RCw?rel=0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : berbagai sumber / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami