Kim Jong-Un Ingin Ditelepon Obama

Nasional / 6 March 2013

Kalangan Sendiri

Kim Jong-Un Ingin Ditelepon Obama

Zee Official Writer
2496

Kehebohan uji coba nuklir oleh Korea Utara ternyata bukan didasarkan keinginan pemimpin mudanya, Kim Jong-Un untuk berperang. Mantan bintang NBA, Dennis Rodman yang baru saja kembali dari kunjungannya di Korea Utara menyebutkan bahwa Kim Jong-Un hanya ingin Obama meneleponnya untuk mengobrol tentang kegemaran mereka akan basket yang memang popular di Korea Utara.

“Dia suka basket .... Saya bilang, Obama juga suka basket. Mari kita mulai dari situ” sebagai sebuah upaya untuk merekatkan hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara, ujar Rodman kepada televisi AS, This Week.

"Dia meminta saya untuk menyampaikan sesuatu kepada Obama dan melakukan satu hal. Dia ingin Obama melakukan satu hal, meneleponnya," kata Rodman.

Menurut Rodman, Kim menyatakan padanya bahwa dia tidak menginginkan perang, “Saya tidak ingin berperang. Saya tidak ingin berperang.”

Kunjungan Rodman ke Korea Utara bersama tim Harlem Globetrotters adalah untuk pembuatan sebuah film seri HBO. Rodman menyatakan bahwa secara personal, ia menganggap Kim “orang yang mengagumkan”, namun dia menyadari betul akan catatan buruk Korea Utara mengenai hal asasi manusia, dan untuk itu, dia tidak memaafkan Kim.

"Dia pria yang baik bagi saya," kata Rodman. Dia menambahkan, "dalam hubungan orang dengan orang, dia teman saya, saya tidak memaafkan apa yang dia lakukan."

Namun apakah uji nuklir dilakukan hanya karena Kim Jong-Un ingin mendapat telepon dari Obama?


Baca juga artikel lainnya:

Paus Ucapkan Salam Perpisahan Via Twitter

9 Cara Cepat Atasi Flu


Is S/He the One?

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami