Pastur Bakar Foto Benediktus Akibat Kecewa

Internasional / 5 March 2013

Kalangan Sendiri

Pastur Bakar Foto Benediktus Akibat Kecewa

Lois Official Writer
6762

Di dalam sebuah misa di Gereja Santo Stefano, Castevittorio, dekat Imperia sebuah kota pesisir Laut Tengah, dikabarkan Pastor Andrea Maggi (67) membakar foto mantan pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Emeritus Benediktus XVI di depan umat yang sedang mengadakan misa.

“Saya melakukan ini karena dia bukan lagi seorang paus. Dia sudah meninggalakn kita. Seorang gembala tak akan meninggalkan dombanya,” kata Andrea memberi alasannya. “Saya sudah katakan, saya akan membakar fotonya pada hari dia mengundurkan diri dan inilah yang saya lakukan. Saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan,” ungkap rohaniwan yang sudah melayani selama 40 tahun ini.

Aksi Maggi ini tentu saja mengundang banyak kritikan. “Tindakannya sulit dipercaya. Bapa Andrea selama ini dikenal sebagai seorang yang ramah dan berperasaan halus. Saya akan bertemu dengannya dalam waktu dekat,” kata Uskup Alberto Maria Careggio dari keuskupan setempat. “Semua orang tahu Bapa Andrea sangat kecewa dengan keputusan Benediktus. Saya tahu hal ini tak  bisa diterima Bapa Andrea, tapi tetap saja itu (membakar foto) adalah hal yang sangat serius,” kata Gianstefano Orengo, walikota Castel Vittorio.

Para petinggi Gereja Katolik menggelar sebuah investigasi akibat perbuatannya ini. Belum ada kabar terbaru mengenai kasus ini namun nampaknya kekecewaan Pastor Andrea sangat besar sehingga membakar foto Benediktus XVI. Kekecewaan bisa saja terjadi di dalam hidup, asal jangan menjadikannya sebagai akar kepahitan, jika tidak ingin hati tersiksa.

 

Baca juga :

Paus Ucapkan Salam Perpisahan Via Twitter

Akun Paus @Pontifex Tidak Akan Ditutup

4 Langkah Mudah Untuk Mengampuni

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Bahaya Masker dan Peranannya Dalam Kesehatan

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Haii, JCers yang Gabung di Bulan Maret 2013!!

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami