Paus Ucapkan Salam Perpisahan Via Twitter

Paus Ucapkan Salam Perpisahan Via Twitter

Zee Official Writer
2865

Setelah pengunduran dirinya secara resmi sebagai Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Roma, Jumat (28/2/13), Paus Benediktus XVI menyatakan salam perpisahan dan ucapan terima kasihnya kepada umat melalui jejaring sosial Twitter

"Terima kasih atas cinta dan dukungan Anda. Semoga Anda selalu mengalami sukacita yang berasal dari Kristus di tengah kehidupan Anda," demikian pesan terakhir Benediktus XVI Jumat (28/2/13) sekitar pukul 23.00 WIB.

Paus Benediktus XVI adalag Paus pertama yang memanfaatkan jejaring sosial Twitter sebagai salah satu media untuk menyampaikan pesan sejak 12 Desember 2012, dengan akun bernama @Pontifex yang memiliki makna “pembangun jembatan”.

Selain penyampaian pesan, Paus Benediktus XVI juga mengadakan sesi Tanya jawab di Twitter dalam sembilan bahasa, termasuk Inggris, Arab, Perancis, dan Spanyol, sesuai dengan akunnya yang juga dibagi dalam sembilan bahasa.

"Kawan-kawan terkasih, saya senang bisa berkomunikasi dengan Anda melalui Twitter. Terima kasih atas tanggapan Anda yang baik. Saya memberkati Anda semua dari lubuk hati saya," adalah pesan pertama Paus Benediktus XVI.

Pesan Twitter Paus Benediktus XVI berisi misa mingguan dan beberapa pesan khusus mengenai peristiwa-peristiwa besar yang terjadi di dunia. Sebagai seorang Paus, Benedikus XVI memang dikenal dengan pandangan teologisnya yang konservatif. Akun @Pontifex hingga kini memiliki 1.606.697 followers.

Paus Benediktus XVI memang telah mengakhiri masa jabatannya sebagai seorang Bapa Suci bagi umat Katolik di seluruh dunia, namun karya-karyanya tidak akan pernah dilupakan. Citra dirinya sebagai seorang Paus yang amat rendah hati, menciptakan sebuah sejarah tersendiri bagi tahta suci Vatikan, dan bagi seluruh umat Katolik dan Kristen di seluruh dunia. Terima kasih banyak, Padre…


Baca juga artikel lainnya:

Is S/He the One?

FLIGHT: Misteri Sebuah Kecelakaan Pesawat


Jokowi Meeting Bersama Konglomerat Jakarta

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami