Ini Beberapa Kebiasaan Buruk Warga Indonesia

Nasional / 3 March 2013

Kalangan Sendiri

Ini Beberapa Kebiasaan Buruk Warga Indonesia

Lois Official Writer
2674

Masyarakat Indonesia dikenal ramah oleh orang asing sehingga pariwisata Indonesia mengalami kemajuan. Namun, di balik kelebihan yang dimiliki, ternyata kita pun punya banyak kekurangan yang perlu diperhatikan dan mungkin bisa diperbaiki. Ini dia beberapa kebiasaan orang Indonesia yang bisa merugikan orang lain :

Motor Naik Ke Trotoar

Betapa seringnya kita melihat, terutama saat macet sedang merajalela, maka kendaraan bermotor roda dua pun mulai menghalalkan segala cara agar tetap bisa jalan sehingga trotoar pun dipakai untuk melaju.

Jalur Khusus Transjakarta Dipakai

Selain itu, baik kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat seringkali membonceng jalur bus transjakarta di kala macet. Pasalnya, hal itu bukan atas persetujuan polisi yang bertugas tapi memang karena tidak ingin terhindar macet.

Menggunakan Bahu Jalan

Jika di dalam tol, maka yang digunakan untuk menghindari macet adalah bahu jalan, padahal harusnya bahu jalan dipakai untuk keadaaan darurat saja.

Menyeberang Sembarangan

Sudah ada jembatan, sudah ada rambu-rambu untuk pejalan kaki tapi seringkali untuk menghemat tenaga dan waktu, kita menyeberang sembarangan.

KKN yang Kuat

Suap menyuap sampai sekarang masih terasa. Ingin cepat dapat SIM, tembak aja. Tidak ingin ditilang, uang damai. Ingin cepat kaya, lakukan korupsi. Ingin dapat kedudukan, harus ada orang dalam. Semuanya harus diberantas jika ingin punya negara yang bebas KKN.

DVD Bajakan

DVD ini dijual dimana-mana dan jelas dijual lebih murah daripada DVD asli. Pasalnya, kita harusnya menghargai hasil karya orang lain. Maka dari itu, mari mulai dengan tidak menjual / membeli DVD bajakan.

Merokok di Sembarang Tempat

Tidak semua orang merokok ataupun suka dengan rokok. Namun nyatanya, masih banyak yang merokok di tempat umum yang seharusnya tidak pantas dilakukan. Di dalam kendaraan umum, di toilet umum, bahkan di tempat umum seperti taman misalnya.

Nyetir Sambil Nelpon

Ini jelas tidak diperbolehkan karena dapat mengancam keselamatan dalam berkendara. Karena itu, cobalah untuk mentaati peraturan yang satu ini demi kepentingan pribadi setidaknya.

Membuang Sampah Sembarangan

Dampaknya sudah kita rasakan saat banjir yang lalu dan banjir yang beberapa kali terjadi di Jakarta khususnya. Akibat kemalasan kita membuang sampah pada tempatnya, air hujan tidak terbendung sehingga menyebabkan penderitaan bahkan belasan nyawa melayang, sungguh tidak sepadan.

Mulai saat ini, marilah kita adakan gerakan untuk diri sendiri bagaimana menjadi warga negara yang baik, yang mengerti hukum, dan menjalani peraturan yang ada sehingga semuanya aman terkendali.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

4 Langkah Mudah Untuk Mengampuni

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

 

Sumber : gogirl by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami