Ketika

Internasional / 3 March 2013

Kalangan Sendiri

Ketika "Jesus" Jadi Masalah di Bidang Busana

Lois Official Writer
2861

Sebuah perusahaan Italia memakai nama Tuhan untuk menjadikannya sebagai merk jeans yang mereka pasarkan, yaitu Jesus Jeans. Terlebih lagi, hal ini membawa masalah utama yang cukup unik. Mereka siap mempertahankan nama itu, berjanji akan menggugat siapapun yang menggunakan kata “Yesus” sebagai kalimat awal dalam bidang busana.

Seorang wirausaha Virginia, Michael Julius Anton yang membuat logo kaos Kristennya dan aksesoris selancar dengan nama “Jesus Surfed” akan bertarung menghadapi pernyataan Jesus Jeans tersebut. Selain itu, Jesus Jeans juga sedang di tengah perbincangan dengan “Jesus Up”, bisnis kecil yang menjual kaos bertema Kristen.

Di sisi lain, banyak bisnis kecil yang merasa takut akan pengadilan. Perusahaan denim itu sebelumnya sudah menggugat berbagai label seperti Jesus First, Sweet Jesus, dan Jesus Couture agar menghilangkan logo mereka tersebut. Namun, perusahaan ini juga mengatakan tidak apa-apa jika gereja manapun ingin menggunakan kata “Jesus” yang dicetak di beberapa kaos.

Di satu sisi, logo memang punya kekuatan hukum apabila dijadikan hak cipta. Namun di sisi lain, “Jesus” adalah kata umum yang dipakai oleh umat Kristen. Kasus unik ini memberikan sudut pandang yang menarik, bagaimana sebuah kata harus dicermati dengan baik sebelum menjadi masalah.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

4 Langkah Mudah Untuk Mengampuni

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Sumber : ruvr.ru by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami