Akun Paus @Pontifex Tak Akan Ditutup

Internasional / 2 March 2013

Kalangan Sendiri

Akun Paus @Pontifex Tak Akan Ditutup

Lois Official Writer
2773

Banyak pihak yang salah menafsirkan pengumuman Radio Vatikan, yang menyebut akun Twitter Paus akan ditutup. Radio Vatikan mengklarifikasi kembali bahwa akun Paus akan aktif saat masa penggantian Paus lama ke Paus baru (sede vacante). Vatikan sendiri membantah akun Twitter Paus akan ditutup permanen, setelah Paus Benediktus XVI mundur dari jabatan, Jumat (28/2).

Akun Twitter Paus @Pontifex masih bisa digunakan oleh Paus berikutnya jika dia menginginkannya. “Ini adalah sukacita besar untuk melihat kata-kata Paus yang disebarkan, suatu sukacita yang dimiliki semua orang yang percaya,” ujar Pastor Paolo Padrini dari Dewan Kepausan untuk Komunikasi Sosial, seperti dikutip dari Catholic News Agency.

Dari sembilan akun Paus, @Pontifex adalah akun yang memiliki pengikut paling banyak yaitu 1.606.697 dimana sebagian pesan Twitter Benediktus XVI berisi misa mingguan dan pesan khusus tentang peristiwa besar di dunia. Paus Emeritus yang dikenal mempunyai pandangan teologi konservatif ini memberi pesan dan melayani tanya jawab di Twitter dalam sembilan bahasa masing-masing mewakili satu twitter akun, termasuk Inggris, Arab, Perancis, dan Spanyol.

Benediktus XVI merupakan Paus pertama yang memakai Twitter atau sosial media sebagai alat komunikasi yang bisa menjangkau para umat Katolik. Sosial media memang dapat dipakai untuk berbagai hal, seperti membagikan hal-hal positif.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

4 Langkah Mudah Untuk Mengampuni

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami