Paus Benediktus XVI Berjanji Patuhi Penggantinya

Paus Benediktus XVI Berjanji Patuhi Penggantinya

daniel.tanamal Official Writer
1548

Paus Benediktus XVI yang saat ini menyandang gelar Paus Emeritus menyatakan akan mematuhi dan menghormati Paus baru yang akan menggantikannya. Pernyataan itu disampaikannya dihadapan para kardinal, yang salah satunya akan menjadi Paus baru.

"Di antara kalian adalah paus masa depan dan saya berjanji mengikuti dan menghormati sepenuhnya. Gereja merupakan sesuatu yang hidup dan akan tetap selalu sama," ujar Paus yang lahir di Marktiam Inn, Bayern, Jerman pada 16 April 1927 dan bernama asli Joseph Alois Ratzinger ini

Benediktus sendiri kini tinggal di rumah peristirahatan musim panas paus di Castel Gandolfo, di pinggiran kota Roma. Dirinya akan tinggal di sana selama dua bulan sambil menunggu tempat tinggal tetapnya, sebuah biara di Vatikan selesai direnovasi.

Vatikan sendiri saat ini dipimpin oleh seorang pemimpin sementara Kardinal Tarcisio Bertone, yang tidak lain adalah wakil dari Benediktus sendiri kala mengembang tugas sebagai seorang Paus. Bertone akan bertanggungjawab dalam menyelenggarakan konklaf untuk menentukan Paus baru yang direncanakan berakhir pada akhir Maret ini.

 

Sumber : metrotvnews
Halaman :
1

Ikuti Kami