Jokowi Buat Pantai, Giliran Ahok Buat Pulau

Nasional / 28 February 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Buat Pantai, Giliran Ahok Buat Pulau

Lois Official Writer
3050

Pengadilan Negeri menolak gugatan warga untuk memasuki lokasi wisata Ancol secara gratis. Menanggapi hal ini, Jokowi memberikan komentar. “Sudahlah, nanti kita buat pantai yang lain. Kita buatin (pantai gratis), tapi lokasinya rahasia dong. Serius ini, masih disiapin,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Selasa (26/2). “Baru proses pembebasan kk. Enggak usah saya sebutkan. Kita sebutkan nanti nilai tanahnya melonjak. Ga jadi nanti,” jelasnya lebih lanjut.

Tidak hanya Jokowi, nampaknya Ahok juga ingin menyenangkan masyarakat Jakarta dengan konsep pembangunan 12 pulau di Teluk Jakarta. Menurutnya, sistem pembangunan pulau tersebut bakal mirip Palm Islands di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal ini muncul karena untuk membangun dinding pembatas dan pengerukan waduk butuh dana besar yaitu Rp 800 miliar per waduk sehingga timbullah konsep baru.

Tanah kerukan akan diberikan kepada pengusaha yang membutuhkan, asal dia mau mengeruk dan membuat dinding pembatas tersebut. “Selama ini PU keruk waduk, keruk sungai bayar. Buang tanah bayar lagi. Makanya dua kali bayar. Harusnya kita bikin sistem dong. Kamu butuh pasir, kamu butuh buat nutup di tempat kamu ya kamu yang keruk dong, kenapa harus saya yang keruk,” jelas Ahok.

Tanah hasil kerukan itu digunakan untuk reklamasi pulau. “Kalau dia bikin pula uterus dijual kan dia untung. Kalau dia untung wajar dong kita minta bagi bukan minta uang. Kamu tolong bangunin sheet pile-nya (dinding pembatas), bikin jogging track, mana pompa yang rusak kalau ada rumah yang disingkirkan, suruh mereka bikin rumah susun sekalian,” jelas Ahok lagi. Kalau dengan tanah saja pengusaha sulit untung, maka mereka akan diberi izin membangun properti. Adapun konsep ini bisa terwujud tahun ini dan murni bisnis. Namun, masyarakat Jakarta akan bisa menikmati rumah susun murah di kawasan unik.

Ide-ide yang brilian dan mudah-mudahan bisa berhasil dilaksanakan. Tidak ada yang mustahil saat semuanya dilakukan dengan sepenuh hati dan sikap yang murni, apalagi untuk kepentingan orang banyak.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Pengampunan Berguna Bagi Kebaikan Diri Sendiri

Minimalkan Dampak Cerai Pada Anak Versi Para Ahli

Berbagai Efek Buruk Minuman Soda Bagi Keindahan Tubuh

Resep Pempek Lenggang, Pempek yang Telur Banget

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami