FLIGHT: Misteri Sebuah Kecelakaan Pesawat

Film Review / 28 February 2013

Kalangan Sendiri

FLIGHT: Misteri Sebuah Kecelakaan Pesawat

Zee Official Writer
4912

Berputar pada sebuah peristiwa kecelakaan pesawat, Flight menceritakan kisah seorang pria yang diharuskan menghadapi mimpi buruknya dalam bentuk candu pada alkohol. Adegan pembuka Flight merupakan salah satu poin terkuat film ini, dengan menampilkan penampilan Denzel Washington yang memukau.

Whip Whitaker adalah seorang pecandu alkohol yang memilih pekerjaan sebagai seorang pilot untuk mengisi hari-hari warasnya. Sebagai seorang mantan angkatan laut, Whip memiliki kemampuan berbicara yang sangat mahir. Ketika tidak sedang menerbangkan pesawat, dia akan sibuk dengan alkohol dan para pramugari.

Suatu hari, ketika ia sedang sibuk multitasking: mengemudikan pesawat selagi mabuk, kekacauan mulai terjadi di sekelilingnya. Pesawat yang ia kemudikan mulai tidak bekerja dengan baik, sehingga kemungkinan besar pesawat tersebut akan jatuh. Whip harus mengeluarkan seluruh kemampuannya, dan akhirnya berhasil mendaratkan pesawat tersebut di sebuah tanah lapang. Aksi Whip itu berhasil menyelamatkan 96 dari 102 orang penumpang, dan dia dianggap sebagai pahlawan. Namun benarkah seperti itu? Walaupun pada saat itu dia sedang mabuk, apakah rusaknya pesawat memang tidak ada hubungannya dengan mabuknya Whip? Kalau dia benar-benar mabuk, bagaimana bisa dia berhasil menyelamatkan pesawat tersebut? Jawabannya akan Anda temukan dengan menonton film ini.

Flight adalah sebuah film yang mempersembahkan petualangan yang nyata dan mendebarkan. Plot yang tertata apik, tempo yang tepat, apalagi pada adegan kecelakaan pesawat yang memberikan ketegangan yang sangat luar biasa. Sutradara Robert Zemeckis (“Forest Gump”) telah berhasil mempersembahkan adegan kecelakaan tersebut dengan menempatkan penonton dalam sudut pandang internal pesawat, dan menguak kasus tersebut dengan perspektif yang lain. Di samping itu, performa Denzel Washington sebagai Whip merupakan sebuah poin penting yang membuat film ini tidak langsung menuju antiklimaks setelah adegan kecelakaan pesawat di awal. Akting Washington yang seolah membius penonton membuat Anda terus ingin menyaksikan aksinya dalam film tersebut.

Walaupun setelah adegan kecelakaan pesawat di awal film yang begitu menegangkan, kisah film ini menjadi sedikit agak terlalu bersih dan mulus, Anda tetap harus menontonnya untuk menyaksikan sendiri bagaimana kemulai akting Washington dan kemahiran sutradara Zemeckis.

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/lhUrWRV1cxs" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Sumber : beyondhollywood.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami