Paus Mundur, Akun Twitter @pontifex Akan Ditutup

Nasional / 25 February 2013

Kalangan Sendiri

Paus Mundur, Akun Twitter @pontifex Akan Ditutup

daniel.tanamal Official Writer
3059

Mundurnya Paus Benediktus XVI dari jabatannya sebagai pemimpin tertinggi umat Katolik sedunia nampaknya juga berimbas terhadap keberadaan akun twitternya. Secara resmi pihak Vatikan telah mengumumkan akan menutup akun resmi Paus Benediktus XVI @pontifex pada pekan depan.

Akun @pontifex yang difungsikan pada 12 Desember 2012 itu mempunyai format kicauan dengan versi 9 bahasa. Hingga Minggu malam (24/2) ini akun tersebut diikuti oleh hampir dua juta follower dari berbagai belahan negara. "Tampaknya sangat tidak bisa dibayangkan bahwa seseorang akan melanjutkan alat komunikasi yang sangat populer dan berpengaruh saat menduduki tahta Vatikan," bunyi Radio Vatikan dilansir AFP, Minggu (24/2).

Pihak Vatikan sendiri rencananya akan menutup akun ini pada 28 Februari 2013 nanti. Meskipun sempat menimbulkan kontroversi di lingkungan gereja Katolik dan Vatikan terkait pengadaan akun ini, namu banyak pihak mendukung hal tersebut sebagai langkah untuk menjangkau banyak umat terutama anak muda yang sering mempergunakan jejaring sosial seperti twitter.

 

Baca juga artikel lainnya :

Aceng Fikri Resmi Diberhentikan

Pejabat Korupsi Akan Diumumkan dan Dipermalukan

Gomar Gultom : Alkitab dan Alquran Berkat Bagi Semua Orang

Pemimpin Agama di Indonesia Harus Kawal Demokratisasi

Menjadi Abraham Lincoln, Daniel Day-Lewis Raih Oscar


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami