Kisah Anak Muda yang Menemukan Passionnya

Nasional / 25 February 2013

Kalangan Sendiri

Kisah Anak Muda yang Menemukan Passionnya

Lois Official Writer
3244

Paulus pernah berkata kepada Timotius agar orang lain tidak menganggapnya hina yang berarti bisa kecil, kurang pengalaman, atau masih dianggap tidak bisa apa-apa hanya karena dia muda. Anak muda pun jelas bisa menorehkan hasil yang luar biasa dalam hidupnya jika dia berusaha. Berikut ini adalah beberapa anak muda yang berhasil mengembangkan dirinya dan menjadi seorang yang sukses, setidaknya jika dilihat dari segi pengembangan diri dan usaha :

Menerbitkan Majalah Korea

Berawal dari penggemar K-Pop yang ingin nonton konser gratis, maka kedua lulusan School of Business and Management ITB ini memutuskan menerbitkan majalah. Setelah konsep matang, Gerha Jayamala (21) dan Karina Aldilla (22) mencari investor. Mereka berjuang tiga bulan sampai bisa meyakinkan seorang investor. Juli 2012, mereka mulai menggarap edisi perdana majalah yang diberi nama KAY! ini. Sekarang dengan jumlah cetak 10 ribu per bulan, majalah ini tidak banyak returnya.

Jadi Jurnalis Bidang Fashion

Beda lagi dengan Armadina. Wanita kelahiran 6 Januari 1995 ini menjadi jurnalis bidang busana sejak umur 14 tahun. Awalnya waktu kelas 6 SD, Nina, panggilan akrabnya, bergabung dalam sebuah forum film di internet. Di salah satu acara, dia bertemu editor kabarindo.com dan menawarkan diri menjadi reporter di web tersebut. Setalah 2-3 kali tes liputan dan nulis, akhirnya Nina resmi menjadi kontributor tetap sejak Mei 2009. Tiap pulang sekolah, weekend, atau hari libur, dia pun menjalani hari-harinya sebagai reporter.

Navigator Off Road

Bagi yang mengenal off road, olahraga yang satu ini bisa dibilang olahraga pria kelas berat. Namun, kecintaan Clarissa Paramitha membuatnya tetap menjadi pemandu / navigator olahraga ini. Awalnya, wanita kelahiran 20 Mei 1992 ini sering diajak omnya yang merupakan instruktur di sirkuit Sentul Hambalang. Dari situlah dia jatuh cinta. “Sekarang, off road udah jadi passion aku. Aku seneng ngelakuinnya karena fun banget dan bisa nyatu sama alam.”

Meskipun masih muda, mereka sudah menemukan dan mendalami bidang kegiatan yang mereka sukai. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari hobi dan passion yang ada di dalam diri mereka. Karena itu, jika sudah mengetahui apa yang menjadi passion kita, bergeraklah ke arah sana dan berusahalah sampai berhasil. Mungkin pernah gagal, tapi jangan menyerah.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (3-Tamat)

Masih Kecil Suka Bohong, Didik Anak dengan Kasih

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Sumber : gogirl by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami