Ahok : Saya Bersikap Sesuai Norma Agama Saya

Nasional / 24 February 2013

Kalangan Sendiri

Ahok : Saya Bersikap Sesuai Norma Agama Saya

Budhi Marpaung Official Writer
4216

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikenal sebagai sosok pemimpin yang sangat lugas dalam berbicara. Tidak ada basa-basi yang diperlihatkan ketika ia sedang berhadapan dengan orang yang mengajaknya bicara.

Hal ini juga ditunjukkan ketika Ahok – demikian Basuki biasa dipanggil – menjadi pembicara dalam sebuah seminar yang diadakan di RS Husada, Rabu (20/2). Saat seorang peserta seminar memintanya untuk memperbaiki akhlak para pejabat, pria yang banyak menghabiskan waktu di Belitung Timur tersebut pun menanggapi dengan nada yang cukup keras.

Ditemui keesokan harinya di Balaikota, Kamis (21/2) oleh wartawan, Ahok pun memberikan jawaban mengenai sikapnya satu hari lalu.

"Kita urus negara begitu majemuk pakai agama nggak bisa dong, sesama agama saja berantem. Sejarah buktikan, sesama agama saja ribut, kamu baca nggak di koran terbaru, 'kill me, i am Syiah' yang ada gambar bayi itu loh. Tapi kalau kamu ngomongin agama nggak bisa. Kristen-katolik dulu juga kejadian, ngomong agama kita nggak usah lah, yang penting nilai-nilai dalam agama kamu harus mempengaruhi kamu dalam kamu bertindak," ujarnya.

Lebih lanjut Ahok mengatakan bahwa dirinya tak pernah menghindari pembahasan agama. Hanya saja, harus dibedakan antara agama dan negara. "Bukan menghindar, saya terus terang menganut prinsip yang membedakan antara agama dan negara. Tapi saya bersikap dan bertindak sesuai dengan nilai dan norma agama saya, itu penting," pungkasnya.

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Reckless  

Kisah Nyata Masa Kelam John Peter, Pengusaha 1,2 Miliar

Sumber : merdeka.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami