Berbagai Program Sukarelawan di Indonesia

Nasional / 24 February 2013

Kalangan Sendiri

Berbagai Program Sukarelawan di Indonesia

Lois Official Writer
3303

Kegiatan sosial selalu menarik perhatian buat kita, karena manusia adalah makhluk sosial dan selalu mempunyai hati lembut untuk menolong orang lain atau mungkin hal-hal lainnya. Berdasarkan jurnal yang dirilis majalah gogirl, berikut beberapa program yang dapat diikuti jika ingin menjadi sukarelawan :

Coin A Chance

Nia dan Hanny mengumpulkan koin untuk anak-anak yang kurang mampu bersekolah. Kalau mau, bisa kumpulin koin di dalam toples, yang bisa dikirim ke CAC jika sudah penuh nanti.

Riveria

Setiap hari Jumat, para sukarelawan di Riveria rutin mengajar bahasa Inggris secara gratis buat anak-anak sekolah di area bantaran Sungai Cisadane, Tangerang. “Cara mengajarnya dibikin student to student, biar enggak terasa kayak di kelas. Kita usahain belajar lewat lagu, games, dan banyak lagi,” ujar Christy, pendirinya. Program ini sudah berjalan hampir tiga tahun dan punya lebih dari 25 pengajar. Jika ingin bergabung, silahkan kirimkan email ke [email protected]

Let’s Adopt Indonesia (LAI)

Carol dan Wulan menggagas lembaga ini sejak Januari 2011 untuk mengedukasikan pentingnya sterilisasi pada hewan peliharaan demi mengurangi jumlah hewan yang dibuang pemiliknya, melawan kekejaman terhadap binatang, dan mempromosikan adopsi hewan peliharaan. Jika ingin tahu informasi lebih lanjut, carilah akunnya di Facebook dengan alamat Let’s Adopt Indonesia.

Precious One

Lewat Precious One, Ratna memfasilitasi kaum tuna rungu yang sulit mendapat pekerjaan dengan melatih mereka emmbuat barang-barang yang layak dijual. Soal kualitas, tentu sudah tak kalah dengan produk industri rumah lainnya. Barang-barang yang dijual antara lain tas, kartu ucapan, boneka, frame, dan lain sebagainya. Jika ingin membeli produk hasil karya mereka, langsung saja datang ke Sunter Garden B7 No. 6CD Jakarta Utara.

Cahaya Bagi Negeri Indonesia

Yayasan yang satu ini agak berbeda dengan yayasan lainnya. Dengan konsep media, yayasan ini memproduksi film dan menayangkannya di berbagai televisi seperti SCTV, O Channel, B Channel, dan MNC TV. Film yang disajikan pun tidak sembarangan, berupa kisah nyata tentang kehidupan seseorang yang dulunya rusak menjadi indah berkat perkenalan dengan Tuhan. Jika ingin turut menyumbang dalam pembuatan film non laba tersebut, Anda bisa mendaftar di cbn.jawaban.com

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (3-Tamat)

Masih Kecil Suka Bohong, Didik Anak dengan Kasih

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Sumber : gogirl by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami