Pendeta Wanma Sesalkan Insiden Penyerangan di Papua

Internasional / 24 February 2013

Kalangan Sendiri

Pendeta Wanma Sesalkan Insiden Penyerangan di Papua

Budhi Marpaung Official Writer
2904

Salah seorang tokoh agama Kristen Papua, Pendeta Martin Luther Wanma menyatakan kecamannya terhadap insiden penyerangan terhadap pasukan TNI di bumi cendrawasih beberapa hari lalu.

Dalam pesan singkat yang dikirimkan kepada jurnalis jaringnews.com, Kamis (21/2), Wanma mengaku sangat menyesalkan terjadinya peristiwa yang mengakibatkan 8 (kini korban jiwa menjadi 12, red) anggota TNI gugur.

"Kejadian ini akan merusak situasi keamanan yang sudah kondusif dan menghambat upaya pembangunan di Papua," tulis Wanma.

Sementara, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, Djoko Suyanto mengatakan insiden penyerangan terhadap pasukan TNI di Papua, tidak lah mencerminkan situasi di Papua secara umum.

"Papua saat ini masih dalam situasi yang kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan aman dan lancar," ungkap Djoko sebagaimana dilansir jaringnews.com, Kamis (21/2).

Djoko bahkan menyatakan telah menginstruksikan seluruh jajaran aparat keamanan di Papua, baik Kodam XVII/Cenderawasih, Polda Papua dan aparat intelijen agar mengungkap pelaku penyerangan ini.

Sebagai satu bangsa, apa yang terjadi di Papua pada pertengahan minggu ini tentu menyedihkan. Sebuah doa pun patut kita panjatkan pada Tuhan dengan maksud agar Papua kembali damai dan setiap masyarakat di dalamnya dapat menjalani aktivitas mereka tanpa dibayangi ketakutan.

Ini bukanlah sebuah impian semata. Selama kita mau sungguh-sungguh meminta kepada Tuhan maka keamanan pasti didapat oleh saudara-saudari kita yang berada di timur Indonesia tercinta kita ini.

 

Baca juga : 

Di Belakang Pemimpin yang Sukses

Hindari Minuman Bersoda Jika Ingin Sehat

Kopdar Perdana 2013 JCers  

Reckless  

Kisah Nyata Masa Kelam John Peter, Pengusaha 1,2 Miliar

Sumber : jaringnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami