Joget-Joget Sejagat yang Melegenda

Nasional / 22 February 2013

Kalangan Sendiri

Joget-Joget Sejagat yang Melegenda

Lois Official Writer
4288

Joget ataupun tarian yang seringkali bisa membuat kita kembali bersemangat dan bersukacita setelah menonton ataupun mengikutinya. Kita ambil contoh saja Gangnam Style, dimana kehebohan dunia sangat terasa. Ada yang menarikannya beramai-ramai, ada yang menciptakan klip yang identik dengan aslinya, ada banyak lain yang dilakukan orang-orang untuk menunjukkan rasa suka mereka pada tarian ini. Selain Gangnam Style, ternyata ada tarian lainnya yang mengguncang dunia. Ini dia tarian-tarian tersebut

Harlem Shake

Video dengan gerakan konyol berdurasi sekitar 30 detik ini mampu mengocok perut bagi siapa saja yang menontonnya. Video ini sudah ditonton 44 juta kali. Tidak ada aturan resmi dalam tarian ini. Penari bebas menggerakkan anggota badannya serta mengenakan kostum mulai dari helm ataupun masker untuk menyembunyikan identitasnya. Harlem Shake sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an dan terkenal lewat lagu remix yang dipopulerkan oleh DJ Baauer.

Macarena

Tarian yang pernah bertengger di posisi satu chart Amerika selama 14 minggu berturut-turut itu dirilis 15 Agustus 1995 oleh duo asal Spanyol bernama Los Del Rio. Sekilas gerakannya seperti senam. Anda harus menghafal delapan gerakan untuk dapat melakukannya.

Asereje

Masih ingat lagu yang menjadi kontroversi di dunia kerohanian ini? Lagu yang berasal dari spanyol ini pertama kali dibawakan oleh Last Ketchup tahun 2002. Gerakan tarian ini ditambah musik yang ceria membuatnya populer.

Shuffle

Shuffle dance lebih berbeda dengan tarian lainnya karena mengandalkan kaki. Cara melakukan tarian ini dengan menyeretkan kaki ke belakang, samping, dan depan. Tarian yang dikenal sejak 1980-an ini dibawakan dalam video klip LMFAO pada lagu “Party Rock Anthem” sehingga joget yang satu ini pun mulai dikenal.

Moon Walk

Tarian ini dikenalkan oleh Michael Jackson dalam berbagai pertunjukannya, meskipun tarian ini sudah ada sebelumnya. Moonwalk adalah tarian yang mengandalkan kaki. Para penari seolah-olah berjalan mundur dengan mulusnya, seolah-olah ditarik dari belakang.

Itulah beberapa tarian yang dikenal jagat ini. Selain itu di Indonesia sendiri pernah terkenal dengan goyang ngebornya Inul dan juga dangdut yang sudah menjadi lagu dengan tarian khasnya. Joget yang baik membuat tubuh sehat dan berenergi. Karena itu, apapun tarian yang disukai, pastikan tarian itu tidak berbahaya namun sehat untuk dilakukan.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (3-Tamat)

Masih Kecil Suka Bohong, Didik Anak dengan Kasih

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami