BNN: Tidak Benar Raffi Dijebak Artis

Nasional / 22 February 2013

Kalangan Sendiri

BNN: Tidak Benar Raffi Dijebak Artis

Zee Official Writer
3233

Badan Narkotika Nasional (BNN) membantah kabar bahwa Raffi Ahmad ditangkap berkat pengaduan seorang artis yang dekat dengannya.

"Tidak benar itu (Raffi dijebak oleh artis)," ujar Irjen Benny J Mamoto, Deputi Pemberantasan BNN, saat tampil di acara Mels Update, Selasa (19/2/2013).

Menurut Benny, penangkapan Raffi dilakukan atas perhitungan perannya sebagai seorang figur publik yang menjadi panutan para fans. Dikhawatirkan apabila tindakan Raffi tersebut juga dijadikan panutan oleh penggemarnya.

"Jangan nanti public figure punya penggemar begitu banyak, tahu gaya hidupnya ini. Kemudian diikuti ratusan bahkan jutaan. Apa akan membiarkan idola kita nanti hancur, bisa tiba-tiba mati atau melakukan tindakan yang fatal," papar Benny dalam acara itu.

Benny juga memberikan komentar mengenai kredibilitas penanganan masalah 2 ganja dan 14 butir pil yang mengandung methylone. Mengenai hal itu, Benny menyebutkan bahwa pihaknya tidak fokus hanya kepada pengedar, tapi juga pemakai.

"Kalau berbicara pasokan, di Aceh sekian hektar, sekian ton, kita musnahkan. Kita ingin fokus di tataran peredaran, bukan target jumlahnya," tekannya.

Pemberantasan narkoba tidak cukup apabila hanya dilakukan pada penggunanya saja. Ibarat pohon, ia akan selalu tumbuh apabila hanya dicabuti daunnya saja. Pemberantasan narkoba yang efektif adalah ketika pengedar-pengedar yang menjadi sumber datangnya narkoba tersebut bisa ditangkap sehingga aliran pengedarannya bisa berhenti.


Baca juga artikel lainnya:

Long Distance Relationship Can Work!

Kunjungi Jakarta, Miss World 2012 Seolah di Rumah Sendiri

Manfaat Jus Semangka Bagi Kesehatan

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami