Keuskupan Durham Menanti Kehadiran Uskup Baru

Internasional / 22 February 2013

Kalangan Sendiri

Keuskupan Durham Menanti Kehadiran Uskup Baru

Zee Official Writer
2366

Sepeninggal Uskup Agung Justin Welby untuk menjadi Uskup Agung Canterbury, pemimpin tertinggi gereja Anglikan Inggris, yang ke-105, Keuskupan Durham sedang dalam proses pemilihan Uskup baru untuk memimpin keuskupan tersebut.

Sebuah pertemuan konsultasi publik digelar pada hari Sabtu untuk menginformasikan proses pemilihan penerus Uskup Agung Welby. Pada akhir proses, komite yang bertanggung jawab atas pemilihan tersebut, Crown Nominations Committee (CNC) akan menyerahkan dua nama kandidat kepada Perdana Menterei Inggris yang akan memilih satu nama untuk disetujui oleh Ratu Inggris.

Pertemuan CNC akan dilaksanakan pada bulan Mei dan Juni, agar pengumuman pemimpin Keuskupan Durham dapat dilakukan pada musim panas.

Menurut sekretaris Perdana Menteri Inggris, Sir Paul Britton, masyarakat Durham berharap agar Uskup selanjutnya bisa meneruskan karya Uskup sebelumnya dalam mengatasi kebutuhan akan pertumbuhan misi dan pemuridan. Mereka menyatakan bahwa mereka membutuhkan Uskup yang akan “terus meyakinkan bahwa Gereja adalah pusat pengembangan komunitas yang makmur di daerah Timur Laut, juga yang akan bicara di London sebagai perwakilan masyarakat daerah Timur Laut”.

Pemilihan seorang pemimpin memang bukanlah sebuah hal yang bisa disepelekan. Memilih seorang pemimpin yang pas adalah sesuatu yang lebih sulit lagi. Seorang pemimpin mungkin tidak bisa menyenangkan hati seluruh masyarakatnya, nemun yang pasti, seorang pemimpin harus bisa memberikan perubahan positif yang signifikan demi kemajuan rakyatnya.


Baca juga artikel lainnya:

Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2013

Long Distance Relationship Can Work!


Jokowi: Saya Enggak Galak Kok

Sumber : christiantoday.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami