Milan Tekuk Barcelona 2-0

Nasional / 21 February 2013

Kalangan Sendiri

Milan Tekuk Barcelona 2-0

daniel.tanamal Official Writer
2752

Klub raksasa Italia, AC Milan membuat kejutan dengan menumbangkan Barcelona 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Rabu atau Kamis (21/2) dini hari WIB. Milan menang berkat sepasang gol krusial yang dihasilkan dua gelandang mereka Kevin-Prince Boateng dan Sulley Muntari.

Menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama, tidak membuat Barcelona mudah untuk membongkar pertahanan Milan yang dini hari tadi bermain begitu solid, terutama pengawalan Mexes terhadap Lionel Messi yang terbukti ampuh mematikan striker berbahaya sejagat raya ini.

Milan sendiri berhasil membuat kejutan bagi Barcelona melalui serangan balik mereka yang begitu cepat. Serbuan Boateng dan Stephan El Shaarawy begitu merepotkan benteng Barca yang dikomandoi Puyol dan Pique. Bahkan di menit ke-16 El Shaarawy mampu lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Valdes. Sayang El Shaarawy tak mampun mengontrol bola dengan baik yang segera disapu oleh Puyol.

Los Cules juga mempunyai beberapa peluang emas yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol melalui sepakan Xavi, pergerakan Fabregas dan Pedro Rodriguez. Namun kesigapan portiere Milan, Christiano Abbiati dapat menetralisir setiap serangan menggigit yang sesekali membahayakan timnya. Skor akhir babak pertama seri 0-0. 

Dibabak kedua, Barca tetap memegang kendali permainan dengan memanfaatkan umpan satu-dua dan mencoba mencari celah pertahanan Milan. Petaka bagi Barcelona terjadi di menit ke-57, setelah sodoran Constant yang disepak Montolivo mengenai tubuh depan Zapata, bola pantulan disambar Boateng yang mengarahkan bola ke kiri jala Valdes. Milan unggul 1-0.

Gol ini memacu Milan memberikan perlawanan dengan serangan balik yang begitu tajam dan berani. Sulitnya menembus pertahanan Milan membuat pelatih sementara Barca Jordi Roura memasukkan Alexis Sanchez dan menarik keluar Fabregas untuk menyuntik semangat baru. Jual beli serangan terjadi begitu seru pada pertengahan babak kedua.

Namun sebuah pergerakan Niang dari sisi kanan yang tidak terkawal dengan baik membuatnya leluas memberikan umpan pendeka kepada El Shaarawy. Dengan jeli El pharaoh segera memberikan umpan lambung yang pendek kepada Muntari yang kosong disisi kiri. Dengan tenang, Muntari mem-voli bola yang meluncur deras untuk kedua kalinya ke jala kiri Valdes. Skor 2-0 untuk Milan dan tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir.


Susunan Pemain
Milan (4-4-3):
32-Abbiati, 5-Mexes, 20-Abate, 21-Constant, 23-Ambrosini, 4-Muntari, 17- Zapata, 18- Montolivo, 10-Boateng, 11- Pazzini (19- Niang 75), 92-El Shaarawy (12- Traore 88). Pelatih: Massimiliano Allegri

Barcelona (4-4-3): 1- Valdes, 2- Alves, 3- Pique, 16- Busquets, 18-Alba, 4- Fabregas (9-Sanchez 62), 5-Puyol (14-Mascherano 88), 6-Xavi, 8- Iniesta, 10- Messi, 17-Pedro
Pelatih: Jordi Roura (sementara)

Wasit: Craig Thomson (Skotlandia)

 


Sumber : Jawaban.com - Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami