Rieke-Teten Terancam Sanksi, Jokowi Enggan Komentar

Rieke-Teten Terancam Sanksi, Jokowi Enggan Komentar

Zee Official Writer
1834

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jawa Barat merekomendasikan sanksi untuk pasangan calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki. Mengetahui hal ini, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo enggan berkomentar.

Jokowi mengaku, dirinya tidak mengerti apa-apa mengenai hal itu karena ia hanya diundang oleh pasangan calon yang bersangkutan

"Enggak tahu, saya posisinya diundang," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Pasangan Rieke-Teten dikenakan sanksi administrasi dan tidak diperbolehkan untuk berkampanye pada dua hari terakhir masa kampanye pemilihan Gubernur Jabar, yang merupakan akibat dari ikutnya Jokowi dan Rano Karno dalam kampanye di Bandung, Sabtu (16/2/13). Dalam kampanye tersebut, Jokowi menjadi jurkan Rieke-Teten tanpa mendapat ijin cuti dari Mendagri.

Jokowi menyatakan pendapatnya bahwa sanksi tersebut merupakan sepenuhnya kewenangan Panwaslu.

"Enggak merugikan, posisi saya diundang. Dulu Rieke bantuin saya, sebagai teman saya bantu lagi. Soal sanksi itu kewenangan Panwaslu," ujar Jokowi.

Sebagai pejabat pemerintah, memang ada kalanya seseorang harus bisa membedakan antara urusan pribadi dan urusan kerja. Namun, ketika kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, yang pada umumnya dianggap hari libur, maka golongan manakah kegiatan itu akan dikategorikan?


Baca juga artikel lainnya:

Long Distance Relationship Can Work!

Jelang UN, Sekolah Diminta Perketat Pengawasan

Rayakan Valentine Bersama 5 Film Romantis Ini

Sumber : kompas.com / Zee

Ikuti Kami