Karena Pendek dan Gendut, Igor Saykoji Dulu Sempat Minder

Karena Pendek dan Gendut, Igor Saykoji Dulu Sempat Minder

Puji Astuti Official Writer
10240

Igor, penyanyi rap yang terkenal lewat grup Saykoji ini mengaku sewaktu kecil ia sempat minder karena tubuhnya yang pendek dan juga tidak memiliki keistimewaan dibidang apapun.

“Pertama secara fisik gua ngga banyak bertumbuh.. maksudnya ke atas, kalau kesamping mah tumbuh terus,” demikian ungkap pria yang memiliki nama lengkap Ignatius Rosoinaya Penyami ini.  

Baik dalam bidang akademis maupun olahraga Igor mengaku sejak SD dirinya tidak begitu berprestasi. Hal itu membuatnya pernah berpikir negative terhadap Tuhan.

“Kok Tuhan buat gua kaya gini ya? Kenapa gua ngga bisa seperti yang lain? Kalau perlu tampang yang kaya.. siapa ya? Pokoknya tampangnya bisa oke bangetlah, jadi cewek liat bisa suka.. Kenapa gua ngga punya yang seperti itu? Dan itulah yang bikin gua minder saat itu.”

Karena rasa mindernya, Igor memilih menghabiskan banyak waktunya sendirian. Ia menjadi pribadi yang tertutup dan susah untuk bergaul dengan orang lain. Dalam kesendiriannya Igor banyak membaca dan menyerap berbagai informasi, hingga suatu hari ia menemukan sesuatu yang menarik.

“Akhirnya gua ketemu musik rap, ngerap dan nulis lirik, waktu gua menuangkan itu semua, rasanya menyenangkan. Perasaan-perasaan yang gua pendam, gua keluarin dalam bentuk lirik rap. Gua merasa menemukan sesuatu, ini kok bisa..” demikian tutur Igor.

Suatu hari Igor yang waktu itu masih duduk di bangku SMA mendapati sebuah perlombaan musik rap di internet, ia pun memberanikan diri untuk mengikuti acara tersebut.

“Jadi waktu gua berdoa, dan akhirnya gua manggung, gua yakin kalau Tuhan akan kasih gua kekuatan, Tuhan akan kasih hikmat, kebijaksanaan  untuk punya rasa percaya diri yang tepat,” tegasnya.

Saat itu Igor berhasil masuk di babak final, dan ia merasakan sebuah kepercayaan diri yang berbeda.

"Raper itu tidak dinilai dari fisik, tapi dari cara dia delivery content yang dia rap itu apa..” terang Igor.

Akhirnya Igor memutuskan bahwa dirinya ingin menjadi seorang raper professional, dan bersama Saykoji, Igor berhasil mencapai banyak hal yang sebelumnya tidak terbayangkan olehnya.

Apakah Anda pernah mengalami rasa minder seperti yang Igor rasakan? Jika ya, berikut adalah tips dari Igor untuk mengatasi rasa minder:

“Kalau buat gua, jangan kuatir, karena semua orang pasti pernah ngelewatin masa ngga PD (percaya diri-red). Orang yang ngejelekin elo, biasanya ngga kenal elo. Biasanya mereka ngga tahu apa kelebihan lo. Inget aja waktu elo diciptain, ngga ada dua manusia yang diciptain sama persis. Semua orang diciptain unik.”

Pesan Igor yang kedua, selain jangan merasa minder juga jangan pernah meremehkan orang lain. “Waktu lo punya pikiran seperti itu, lo akan gampang ngatasi rasa minder,” ungkap Igor yakin.

Selain itu Igor juga yakin bahwa jika Tuhan sudah berikan kepercayaan kepadanya, Dia tidak akan meninggalkannya sendiri untuk menyelesaikannya.

“Tuhan sudah kasih kepercayaan, Dia ngga akan permalukan gua. Selama gua yakin ini bukan kekuatan gua. Selama gua tahu bahwa ini bukan karena gua mampu atau karena hikmat yang gua munculin sendiri, tapi Tuhan yang kasih. Dan Dia ngga akan ngecewain gua.”

Betul sekali yang disampaikan Igor, bahwa saat kita bergantung penuh kepada Tuhan, maka penyertaan Tuhan akan nyata atas hidup kita. Untuk itu buat pengunjung Jawaban.com, kiranya kisah hidup Igor ini dapat menginspirasi kita untuk terus berharap pada Tuhan apapun keadaannya dan terus berkarya untuk memuliakan Dia.

Sumber : V130214101115

Ikuti Kami