Hari ini, Demo Meriahkan Jakarta

Nasional / 19 February 2013

Kalangan Sendiri

Hari ini, Demo Meriahkan Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
2576

Jika beberapa pekan terakhir pemandangan di DKI Jakarta hanya berkisar pada banjir dan macet, pada hari ini, Selasa (19/2), para warga ibukota akan disuguhkan aksi demonstrasi dari sejumlah elemen masyarakat.

Berdasarkan pantauan dan data Polda Metro Jaya, selama beberapa jam ke depan setidaknya akan ada tujuh kegiatan unjuk rasa, dimana empat di antaranya berlangsung di Jakarta.  

Adapun kelompok atau elemen masyarakat yang akan berdemonstrasi adalah Federasi Serikat Pekerja Mental Indonesia (FSPMI), Koalisi Perjuangan Hak Sipil dan Buruh (Kapas), Komite Anti Kriminalisasi dan Anti Premanisme (Kakap), dan Perhimpunan Pemuda Pemerhati Hukum.

Sejumlah tempat yang dijadikan lokasi unjuk rasa hari ini antara lain depan Gedung MPR/DPR RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Pusat dan Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Sebagai sebuah negara demokrasi, aksi unjuk rasa adalah sebuah hal yang lumrah. Namun, ini kiranya juga dibarengi sikap bertanggung jawab. Melakukan tindakan destruktif ketika menyuarakan pendapat bukan hanya menjauhkan diri dari apa yang hendak dicapai, tetapi juga membuat masyarakat lain akan menjadi musuh kita. Oleh sebab itu, mari berdemonstrasilah secara dewasa dan cerdas !


Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Kalung Mutiara Putih  

Atasi Masalah-Masalah Kesehatan Ini Dengan Coklat

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami