Awas, Perampokan Dengan Hipnotis

Nasional / 18 February 2013

Kalangan Sendiri

Awas, Perampokan Dengan Hipnotis

Zee Official Writer
3282

Kejahatan hipnotis telah memakan seorang korban dengan kerugian material lebih dari Rp 5 juta di Kota Bekasi, Minggu, 17 Februari 2013. Perhiasan, uang, serta telepon seluler korban telah raib begitu saja di tangan si pelaku.

Rahuni (23), merasa dihipnotis olah seorang pria di lantai satu pusat perbelanjaan Mega Bekasi Hypermall, Kota Bekasi, sekitar pukul 14.00 hari Minggu. Sekitar satu jam kemudian, ia baru menyadari kalau ia telah dihipnotis.

Kronologis kejadian yang disebutkan oleh Rahmi dimulai ketika ia berniat membeli baterei telepon seluler di pusat perbelanjaan tersebut. Pada saat ia di lantai satu, seorang lelaki menyapa dan menepuk pundaknya dan bertanya angkutan kota apa yang harus ia naiki dari mal tersebut untuk pergi ke Margahayu, Bekasi Timur. Saat itulah Rahmi terkena pengaruh, dan menyerahkan harta benda kepada lelaki asing itu.

Selanjutnya, Rahmi mendapati isi tasnya kosong. Telepon seluler Blackberry, cincin pernikahan, dan uang Rp 500ribu yang diambil dari mesin ATM lenyap. Ia yakin menyerahkan harta benda kepada lelaki tidak dikenal itu.

Walaupun tidak mengingkat cirri khusus yang bisa dijadikan basis untuk identifikasi seperti tato atau tanda lahir, Rahmi ingat bahwa pelaku berkulit sawo matang, bertubuh agak gemuk, dan berambut pendek. Pada saat itu pria tersebut mengenakan kemeja putih, celana pendek, dan bersandal.

Karena kejahatan dengan bentuk ini dapat menyerang siapa saja, maka diharapkan masyarakat berhati-hati dan menjaga kontak dengan orang asing. Tinggalkan barang-barang berharga Anda di rumah dan bawalah barang seperlunya saja ketika Anda bepergian.


Baca juga artikel lainnya:

Rayakan Valentine Bersama Pacar Tanpa Kuras Kantong

Janganlah Mencontoh Orang Farisi

Dark Chocolate VS White Chocolate

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami