Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Entertainment / 18 February 2013

Kalangan Sendiri

Resep Lain dari Pempek : Pempek Panggang

Lois Official Writer
4729

Lain caranya membuat pempek kapal selam maupun pempek adaan, cara membuat pempek panggang pun berbeda. Memang belum banyak orang yang tahu ataupun mengerti tentang pembuatan pempek jenis satu ini, namun sekali dicoba, tidak kalah enaknya dengan pempek jenis lainnya. Ini dia resepnya :

 

Bahan :

- 4 sendok teh gula pasir
- 1 sendok makan minyak goreng
- 2 putih telur
- 225 gram tepung sagu
- 500 gram ikan tenggiri giling
- 275 ml air
- 3½ sendok teh garam

 

Bahan Isi Pempek :

- 100 gram ebi, disangrai, lalu dihaluskan
- 100 gram cabai rawit hijau, dihaluskan
- 100 ml kecap manis


Cara membuat :

- SIlakan uleni ikan tenggiri giling, gula pasir, minyak goreng, air, garam, dan putih telur secara rata. Tambahkan tepung sagu lalu diaduk rata.
- Pempek dibentuk bulat pipih dan kemudian panggang di wajan anti lengket dan terus dibolak-balik. Adapun apinya tetap kecil sampai matang.
- Pempek yang sudah matang akan berbau harum dan terasa kenyal ketika ditusuk. Ambil pempek yang sudah matang tersebut, belah tengahnya dan beri isi berupa ebi, cabe rawit, dan kecap manis sesuai selera. Sajikan pempek panggang dalam keadaan hangat.

Mudah bukan cara membuat pempek yang satu ini. Selain memang bahannya juga sederhana, rasanya pun benar-benar nikmat. Jika Anda pecinta makanan pempek, Anda belum bisa dikatakan penggemarnya kalau belum mencoba makanan yang satu ini.

Sumber : resepmasakantradisional.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami