Para Perempuan Ini Kirim 'Surat Cinta' Untuk Ahok

Para Perempuan Ini Kirim 'Surat Cinta' Untuk Ahok

Lois Official Writer
2476

Belasan perempuan yang terdiri dari aktivis, pekerja, pelajar, dan mahasiswa mendatangi Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, di Hari Kasih Sayang lalu (14/2). Mereka meminta agar Pemprov DKI lebih memperhatikan kepentingan kaum hawa ini.

“Kami menggunakan transportasi umum untuk memenuhi kewajiban kami bekerja, belajar, memenuhi kebutuhan keluarga dan hal-hal lain yang merupakan perwujudan dari keberadaan kami sebagai makhluk sosial dan warga negara,” demikian isi Surat Terbuka yang ditujukan oleh gabungan perempuan berbagai aliansi maupun atas nama pribadi ini.

Setelah acara pelantikan 20 pejabat eselon II dari tubuh Pemprov DKI, Ahok, sapaan akrab Wagub DKI tersebut, menerima dan membahas harapan para kaum ibu tersebut di ruang kerjanya. Adapun beberapa harapan mereka antara lain :

  1. Pemerintah DKI Jakarta memastikan adanya penataan keberadaan semua jenis angkutan umum agar memenuhi standar yang mampu menjamin keamanan bagi penumpang, terutama perempuan dan anak-anak.
  2. Menindak tegas setiap penyedia layanan angkutan beserta perangkat kerjanya (supir, kernet, dan sebagainya) apabila terbukti melanggar aturan/hukum
  3. Membuka ruang dialog publik untuk menjaring masukan mengenai penataan dan pengadaan angkutan umum di kota Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek)
  4. Pemerintah DKI Jakarta melalui instansi terkait supaya dapat saling bekerjasama dalam upaya memberikan jaminan keamanan bagi seluruh pengguna angkutan terutama perempuan, anak-anak, lansia, difabel, dan lainnya.
  5. Sesegera mungkin mengambil tindakan taktis dalam menyelesaikan persoalan dengan melakukan penegakan dan penindakan aturan dan standar penyediaan dan operasional layanan angkutan sesuai undang-undang dan peraturan lain yang mengikat secara hukum.
  6. Melakukan evaluasi dan jika diperlukan melakukan amandemen kebijakan yang benar-benar bisa menjamin keselamatan pengguna jasa angkutan umum

Adapun belasan perempuan yang beberapa tergabung di Aliansi Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ANBTI), Satgas Perlindungan Anak, Yayasan Pulih, dan banyak lembaga sosial lainnya itu mengharapkan keamanan dan keselamatan bagi para perempuan dan anak yang memang akhir-akhir ini menjadi salah satu isu hangat.

 

Baca juga :

Selamat Bergabung Untuk JCers di Bulan Cinta 2013

Anda Bisa Memilih Bagaimana Harus Berpikir (2)

Nikmati Ber-Valentine Ria Bersama Anak 

Keindahan Cheongsam dan Changshan Saat Imlek

Ini Dia Resep Pempek Adaan

Sumber : jawaban.com by lois horiyanti
Halaman :
1

Ikuti Kami