Atur Liburan Anda untuk Cegah Penyakit

Psikologi / 16 February 2013

Kalangan Sendiri

Atur Liburan Anda untuk Cegah Penyakit

daniel.tanamal Official Writer
2674

Ada banyak manfaat yang dapat kita temukan dalam Liburan. Sebuah studi baru berhasil mengungkap bahwa liburan dapat membantu meremajakan tubuh dengan menurunkan tekanan darah dan tingkat stres. Sehingga dikatakan liburan dapat menjadi obat pencegahan yang terbaik. Selain itu Efek dari liburan juga disebut bisa bertahan berbulan-bulan.

Sebuah penelitian yang dilakukan The Holiday Health Experiment menemukan bahwa pergi ke tujuan-tujuan eksotis seperti Thailand atau pun Maldives dapat menurunkan tekanan darah dan stres dan membantu untuk mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Tercatat tekanan darah rata-rata orang yang pergi berlibur menurun sekitar 6 persen, sedangkan orang yang tetap di kantor dan melanjutkan pekerjaan naik sekitar 2 persen dalam satu periode yang sama. Studi ini pun mengungkap bahwa kualitas tidur orang yang pergi berlibur naik sebanyak 17 persen, sedangkan orang yang tidak berlibur turun sebanyak 14 persen.

Selain itu Para ahli menyarankan bahwa agar sehat, orang perlu berlibur sebanyak yang mereka bisa. "Sikap tidak mengambil penuh jatah cuti dapat menjadi tindakan yang kontraproduktif. Sebab libur teratur  dapat dihitung sebagai obat pencegahan," kata Direktur Manager Kuoni, Derek Jones, dilansir Daily Mail.
 

 


Sumber : kompashealth
Halaman :
1

Ikuti Kami