Insiden Kereta Api Maut di India Tewaskan 36 Orang

Nasional / 11 February 2013

Kalangan Sendiri

Insiden Kereta Api Maut di India Tewaskan 36 Orang

eva Official Writer
6626

Kecelakaan maut yang terjadi di stasiun kereta di Kota Allahabad, India pada Minggu kemarin (10/2) telah menewaskan 36 orang. Kejadian itu diduga karena kereta mengalami kelebihan penumpang sehingga jembatan di stasiun tersebut ambruk.

Menteri Kereta Api India, Pawan Kumar Bansal, mengatakan, “Kerumunan orang begitu banyak dan membanjiri stasiun kereta api Allahabad dan mengakibatkan terlalu banyak orang di peron .”

Para korban berasal dari penganut Hindu yang sedang dalam perjalanan pulang ke kampung halaman masing-masing setelah mengikuti ritual keagamaan festival Kumbh Mela.

Dua saluran berita, NDTV dan CNN-IBN melaporkan pada saat insiden itu terjadi, ada banyak kerumunan besar yang saling dorong dan berdesak-desakan sehingga polisi sulit melakukan evakuasi korban.

Salah satu saksi mata mengatakan,”Kekacauan terjadi. Sempat tidak ada dokter maupun ambulans selama dua jam ketika insiden itu terjadi.”

Kumbh Mela diadakan empat kali setiap 12 tahun di beberapa kota yang berpenduduk mayoritas Hindu, seperti Allahabad, Nasik, Ujjain, dan Haridwar.

Umat Hindu percaya bahwa festival yang ditandai dengan berendam di Sangam bertujuan untuk menghapus dosa-dosa mereka.

Baca juga artikel yang lain:

Pria Ini Resign Karena Simbol 666

Guevara, Guru Bahasa Inggris Menjadi Penembak Jitu

Pria ini Ditembak Mati Setelah Menolak Pindah Keyakinan

Pengkotbah Arab Terkenal Memperkosa Putrinya Hingga Tewas

Tuhan Penentu Kemenangan di Super Bowl

 

Sumber : nydailynews/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami