Gubernur Rangkul Pendeta Untuk Sosialisasikan Pilkada

Gubernur Rangkul Pendeta Untuk Sosialisasikan Pilkada

Budhi Marpaung Official Writer
1787

Kurang dari satu bulan, masyarakat Sumatera Utara akan menjalani pemilihan kepala daerah (pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur. Namun, salah satu lembaga survey justru menemukan fakta bahwa lebih dari 50 persen masyarakat setempat justru masih belum mengetahui adanya acara pesta demokrasi di salah satu provinsi terbesar di pulau Sumatera ini.

Mengetahui hal tersebut, Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho meminta bantuan para pendeta di Tapanuli Tengah untuk ikut mensosialisasikan Pilgubsu kepada jemaatnya.

"Hal ini penting saya sampaikan agar pesta rakyat dalam memilih pemimpin dapat diikuti masyarakat Tapteng," ujar Gatot di Hotel Bumi Asih, Pandan, Tapanuli Tengah, Senin (4/2).

"Saya meminta agar para pendeta membantu memberitahukan informasi pilgub ini ke semua jemaat, karena semakin banyak yang mengikutinya itu satu tanda kematangan demokrasi, khususnya Tapteng," lanjutnya.

Pemberian suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut sendiri akan diselenggarakan pada 7 Maret 2013. Dari sejumlah pasangan yang mendaftar, KPUD Sumut akhirnya menetapkan 5 cagub-cawagub sebagai peserta Pilkada Sumut 2013.

Adapun 5 cagub-cawagub peserta Pilkada Sumut 2013 : Gus Irawan Pasaribu-Soekirman (nomor urut 1), Effendi Simbolon-Djumiran Abdi (nomor urut 2), Chairuman Harahap-Fadly Nurzal (nomor urut 3), Amri Tambunan-Rustam Effendi Nainggolan (nomor urut 4), Gatot Pujo-Tengku Erry (nomor urut 5).  

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Menjadi Teman yang Baik  

Life Goes On  

Mitos-Mitos Keliru Tentang Kanker  

Kuserahkan Hidupku, Andalkan Sisi Keintiman

Sumber : analisadaily.com, viva.co.id / budhianto marpaung

Ikuti Kami