Univ Moestopo : Semoga Rani Mendapat Hikmah

Nasional / 8 February 2013

Kalangan Sendiri

Univ Moestopo : Semoga Rani Mendapat Hikmah

Zee Official Writer
3211

Maharany (19) meminta maaf kepada keluarga, lingkungan, dan Universitas Moestopo tempat dia berkuliah. Mengenai hal ini, pihak kampus menerima permintaan maaf Rani dan berharap Rani bisa mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi,

"Karena Rani relatif masih muda perlu bimbingan dan arahan," kata Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Moestopo, Usmar Ismail saat ditemui di kantornya di Jl Hang Lekir, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Usmar menambahkan bahwa akan ada pembinaan yang dilakukan untuk Rani, namun masih akan dirapatkan mengenai bentuk dari pembinaan tersebut. “Dalam waktu dekat akan diputuskan,” katanya.

Walaupun yang terjadi pada Rani merupakan masalah yang membawa nama pribadi, namun nama kampus tetap terkorelasi dengan peristiwa tersebut, "Apakah ada sanksi atau nggak, ataupun ada institusi memberikan penghargaan dan punishment tentunya melekat pada tindakan terhadap yang dilakukan sebelumnya. Bergantung pada kesalahan yang dilakukannya," jelas Usmar.

Menurut Usmar, apa yang dialami Rani masih bisa dimaklumi karena Rani masih muda dan belum memiliki kedewasaan, “Manusia kalau umur segitu wajar. Yang perlu kita lakukan sekarang evaluasi,” katanya.

Dalam jumpa pers Selasa, 5 Februari 2013, Rani menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga, lingkungan dan pihak universitas tempat dia menuntut ilmu.

Sebagai manusia, wajar apabila siapapun berbuat kesalahan. Yang perlu dibahas adalah bagaimana ia mengambil pelajaran dari kesalahannya tersebut agar ia tidak melakukan kesalahan yang sama di esok hari.


Baca juga artikel lainnya:

Raffi Ahmad Dijebak?

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Meraih Kekayaan di Tahun Baru (Part 1)

Sumber : detik.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami