Pasar Imlek Semawis Adakan Pameran Mural

Pasar Imlek Semawis Adakan Pameran Mural

Zee Official Writer
2349

Kota Semarang, Jawa Tengah memiliki sebuah tradisi perayaan menyambut Imlek yaitu Pasar Imlek Semawis. Tahun ini Semawis dilengkapi pameran lukisan mural karya Sui Tie Bian asal solo, Jawa Tengah, sebanyak sekitar 6 buah.

Seorang pengamat kisah Cina di Semarang, Om Thoha, menyatakan Rabu, 6 Februari 2013 kemarin bahwa lukisan mural itu merupakan penggambaran tema besar Pasar Imlek Semawis ke 10 2013, “Kesucian”, mengisahkan serangkaian epik dan legenda tokoh-tokoh besar Cina yang masih hidup dalam diri masyarakat Tionghoa karena mengandung nilai kesucian tiada tara.

Pameran mural tersebut berlangsung di Gedung Rasa Dharma, Jalan Gang Pinggir, Kawasan Pecinan di Semarang, 6-8 Februari 2013.

Menurut ketua PIS 2013, Harijanto, PIS ke 10 ini sudah semakin baik pelaksanaannya, terbukti banyak dukungan dari masyarakat di kawasan Pecinan, yaitu Kelurahan Kauman, Wotgandul, dan Kelurahan Kranggan.

PIS merupajan sebuah simbol kebudayaan di Indonesia yang beraneka ragam. Perayaan Imlek pada tanggal 10 Februari ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika yang menjunjung tinggi keanekaragaman suku, ras, agama, dan kebudayaan. Kita sebagai penduduk Indonesia sewajibnya bangga akan hal itu.


Baca juga artikel lainnya:

Raffi Ahmad Dijebak?

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara


Meraih Kekayaan di Tahun Baru (Part 1)

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami