Raffi Ahmad Dijebak?

Nasional / 6 February 2013

Kalangan Sendiri

Raffi Ahmad Dijebak?

Zee Official Writer
4061

Setelah Raffi Ahmad ditangkap di rumahnya Jakarta, 27 hanuaru 2013 lalu karena kasus narkoba, banyak isu mulai beredar bahwa ia telah dijebak dan kronologis penggerebekan tersebut telah direkayasa. Isu tersebut dibantah oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kita bekerja profesional sesuai perundangan yang berlaku. Kita bekerja sesuai SOP yang berlaku," kata Kepala Humas BNN, Kombes Sumirat, kepada wartawan, Senin, 4 Februari 2013.

Rumor yang beredar melaluo jejaring sosial Twitter dan Blackberry Messenger tersebut menyebutkan bahwa barang bukti berupa narkotika sengaja diletakkan oleh petugas BNN di rumah Raffi, dan seorang pegawai di rumah Raffi sempat menyaksikan petugas BNN melempar barang bungkusan ke dalam ruangan. Namun pegawai tersebut segera ditarik dan diancam dengan senjata api.

Sumirat menambahkan bahwa pihak BNN telah memenuhi aturan saat melakukan penggerebekan. BNN sudah memberitahukan penggerebekan tersebut ke perangkat RT kediaman Raffi yang kemudian mendampingi BNN pada saat penggerebekan berlangsung.

"Pada saat penggerebakan sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. Saat penggeledahan, kita juga didampingi RT setempat," lanjut Sumirat.

Sumirat juga menampik berita bahwa rumor tersebut bersumber dari Mira, manajer Raffi Ahmad, karena menurut klarifikasi yang dilakukan BNN kepada Mira yang juga diciduk saat penggerebekan tersebut, Mira terbukti bukan penyebar rumor tersebut.

"Kami tidak ingin gembar-gembor, kita akan buktikan dulu (siapa penyebar informasi itu) baru nanti kita sampaikan kepada masyarakat bahwa isu ini tidak benar," ujar Sumirat.

Rumor yang beredar mengenai rekayasa penggerebekan Raffi Ahmad menimbulkan pertanyaan dari msayarakat mengenai kebenaran dari penyataan dari kedua belah pihak. Apakah benar Raffi Ahmad dijebak? Kalau iya, apakah motif dibelakang perbuatan tersebut? Namun apabila rumor tersebut tidak benar, siapakah yang menyebarkan isu tersebut? Banyak pertanyaan timbul mengenai hal ini sehingga alangkah baiknya apabila tidakan segera diambil sehingga semuanya jelas.


Baca juga artikel lainnya:

Kepolisian Negara Abaikan Laporan Tentang Kekerasan Antar Agama

Happy Single Valentine's Day!

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami