Narkoba Akibatkan Gangguan Seks Berkepanjangan

Marriage / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Narkoba Akibatkan Gangguan Seks Berkepanjangan

daniel.tanamal Official Writer
3324

Sudah sejak lama dihimbau agar setiap pasangan rumah tangga menghindari narkoba sejauh mungkin dari kehidupan mereka. Karena penggunaan bahkan keterpaparan kita dari narkoba akan mempengaruhi kehidupan kita terutama performa hubungan seks.

Sebuah studi para ahli di University of Granada di Spanyol dan di Universitas Santo Tomas di Kolombia yang dipublikasi dalam Journal of Sexual Medicine, telah menemukan fakta terbaru bahwa, pria yang kecanduan alkohol dan obat-obatan, gangguan seksual yang mereka alami dapat terus berlangsung meskipun setelah masa rehabilitasi.

Penelitian yang melibatkan 905 orang pria antara tahun 2009 dan 2011 ini mendiagnosa 549 orang dari total peserta, didiagnosis kecanduan alkohol, kokain, heroin, ganja, atau campuran dari dua zat tersebut. Sedangkan 356 peserta lainnya dipantau sebagai kelompok kontrol. Para peneliti mengevaluasi masing-masing pria dalam empat kategori: hasrat seksual, kepuasan seksual, gairah seksual dan orgasme.

Dalam perbandingan dua kelompok, para peneliti menemukan bahwa kinerja seksual kelompok “pecandu” mengalami gangguan sedang ataupun signifikan. Tingkat gangguan bervariasi, tergantung pada jenis obat-obatan yang digunakan. Misalnya, kokain dan heroin secara signifikan mempengaruhi kenikmatan seksual, tapi hanya sedikit mempengaruhi hasrat seksual.

Pengaruh gangguan gairah seksual juga paling signifikan disebabkan oleh Alkohol. Sementara itu gangguan orgasme secara signifikan dipengaruhi oleh alkohol, heroin kokain, dan heroin. Inilah penelitian yang pertama kali meneliti tentang performa seksual pun masih dipengaruhi oleh zat adiktif ketika orang tersebut sudah sembuh dari kecanduan.
 


 

Sumber : kompashealth
Halaman :
1

Ikuti Kami