Awas,

Nasional / 1 February 2013

Kalangan Sendiri

Awas, "Sexy Gum" Permen Peningkat Libido

Zee Official Writer
4969

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mendeteksi adanya 36 situs menjual produk berupa permen yang dapat meningkatkan gairah seksual yang telah disebutkan tidak mematuhi peraturan perundang-undangan bernama “Sexy Gum”. Produk ini dinyatakan dapat meningkatkan libido, terutama pada wanita, dengan waktu reaksi 10 menit setelah permen dikonsumsi.

"Kami tidak pernah mengeluarkan izin edar terhadap permen yang diklaim dapat meningkatkan gairah atau libido, apalagi dengan penandaan yang tidak sesuai norma. Sehingga kami tidak menjamin keamanan dan mutunya," Kepala Badan POM Lucky S Slamet menyatakan di Gedung C BPOM, Jakarta Pusat, Kamis, 31 Januari 2013.

Lucky juga menyatakan bahwa Badan POM sudah meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menutup 36 situs yang menjual permen tersebut.

“Tanggapannya positif. Pengalaman kami situs itu sudah ditutup, tapi timbul lagi karena situs tersebut tidak bersumber di Indonesia. Saat ini permen tersebut sedang dalam proses pengujian, tapi membutuhkan waktu. Saya mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan produk yang tidak jelas. Biasanya produk online tidak terdaftar," kata Lucky.

BPOM juga menyatakan bahwa perbuatan mengedarkan produk permen peningkat libido itu telah melanggar ketentuan UU No 18 Tahun 2012 Pasal 140 mengenai pengedaran pangan yang tidak memenuhi standar keamanan pangan dengan sengaja, dan para pelaku bisa terancam hukuman dua tahun kurungan penjara atau denda sebesar Rp 4 miliar.

Beredarnya “Sexy Gum” yang merupakan produk permen yang dapat meningkatkan libido ini membuat masyarakat hendaknya berhati-hati. Walaupun pasar yang menjadi target penjualan perman ini adalah pasangan suami-istri, namun tidak menutup kemungkinan apabila permen ini digunakan sebagai pendukung tindak kejahatan. Untuk itu, sebaiknya msyarakat berhati-hati dan tidak mengkonsumsi produk yang tidak dikenal.


Baca juga artikel lainnya:

Chinese Zodiac (CZ12): Kisah Pencuri Yang Selamatkan Harta Negara

Pemerintah Pontianak Berikan Bantuan Kepada 14 Gereja

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan

Sumber : kompas.com / Zee
Halaman :
1

Ikuti Kami