Gara-Gara Senpi, Dokter dan Sopir Pun Tewas di Amerika

Gara-Gara Senpi, Dokter dan Sopir Pun Tewas di Amerika

Lois Official Writer
2529

Belakangan ini, marak diberitakan penembakan yang terjadi di Amerika Serikat. Kantor berita Reuters mengatakan ada satu korban tewas di Pantai Newport, California pada Senin (28/1) waktu setempat. Korban tewas dengan beberapa tembakan di sebuah gedung medis. Pelaku penembakan sendiri berdiri di samping tubuh korban dan langsung ditangkap tanpa perlawanan, diduga korban merupakan seorang dokter.

Sehari kemudian, penembakan kembali terjadi. Kali ini penembakan tersebut mewarnai pembajakan bus sekolah di Alabama. Pelaku naik ke dalam bus dan membunuh seseorang. Korban ditembak berkali-kali saat bus berada di daerah Midland City. Belum diketahui siapa korban penembakan Selasa (29/1) ini, namun ada dugaan dia adalah sopir bus sekolah tersebut.

Menurut saksi mata, kejadian bermula pukul 4 sore dimana pelaku memerintahkan sopir untuk menurunkan seorang bocah di dalam bus. Saat sopir menolak, pelaku langsung naik dan menembaknya. Pelaku lantas melarikan bocah tersebut dan menawannya di sebuah bunker bawa tanah yang ada di dekat rumahnya. Sampai saat ini, pihak polisi melakukan negosiasi.

Data resmi tahun 2011 menyebutkan ada sekitar 11.000 warga AS tewas akibat pembunuhan bersenjata api dan terdapat 19.766 kasus bunuh diri dengan senjata api. Akibat penjualan senjata api yang tergolong bebas di Amerika ini, Barrack Obama pun mendesak kongres AS untuk membuat UU yang memperketat jual beli senjata api. Karena itu, FBI menindaklanjuti rencana Barack Obama tersebut.

Penyalahgunaan senjata api di Amerika memang makin marak terdengar, bukan karena senjatanya yang salah, tapi si pemegangnya. Kita pun harus mengerti bahwa suatu alat yang ada di tangan kita, apakah memang berguna atau kita salahgunakan.

 

Baca juga :

 

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan 

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Masalah Bikin Ortu Depresi, Awas Anak Terpengaruh Juga

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami