Gereja Ajak Umat Doakan Keluarga Korban Kebakaran Nightclub Brazil

Internasional / 31 January 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Ajak Umat Doakan Keluarga Korban Kebakaran Nightclub Brazil

Puji Astuti Official Writer
2960

Setelah kebakaran terjadi di Kiss nightclub yang menewaskan 231 orang, Brazil menyatakan hari berkabung nasional. Menyikapi duka yang melanda negara tersebut, gereja setempat mengajak umat Kristen untuk berdoa dan juga memberi dukungan kepada keluarga korban.

“Untuk menunjukkan solidaritas, tawarkan dukungan spiritual dan psikologis kepada keluarga korban,” demikian ajakan Uskup Francisco de Assis da Silva dari Episcopal Anglikan Church Brazil yang ditulis di social media.

Uskup Francisco menggaris bawahi bahwa para keluarga korban akan melalui masa-masa yag sulit karena kehilangan yang mendalam, untuk itu gereja harus berperan untuk memberikan dukungan kepada mereka sehingga mereka dapat melalui kedukaan tanpa kehilangan harapan.

“Kita bergantung kepada kasih karunia Tuhan. Tragedi seperti ini mengungkapkan kepada kita bahwa rasa sakit yang sama juga dapat membawa kita semakin mendekat kepada Tuhan dan juga sesame,” tambahnya.

Uskup Fransisco melakukan pelayanan ekumenis yang diadakan di dekat tempat kejadian perkara pada Senin lalu bersama dengan Pastor Francesco Bianchini dari gereja Katolik Roma dan Pendeta Reinoldo Neumann dari gereja Injili Lutheran Confession Brazil. Selain mereka, hadir pula masyarakat, hamba-hamba Tuhan, pemimpin politik dan para keluarga korban.

Tuhan memiliki rencana yang indah dibalik semua yang terjadi, bahkan atas sesuatu yang kita anggap buruk sekalipun, seperti kebakaran yang terjadi di Brazil ini. Duka karena tewasnya 231 orang yang sebagian besar adalah mahasiswa ini pada akhirnya membawa masyarakat Brazil untuk berbalik kepada Tuhan.

Baca juga artikel lainnya :

Jokowi-Ahok Akan Segera Pecat Pegawai Negeri yang Langgar Aturan

Ular yang Tersembunyi

Tolong! Pacarku Pemakai Narkoba

Kulit Gatal Karena Air Banjir? Atasi Dengan Sabun Antiseptik !

Sumber : christiantoday.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami