Dewan Pramuka AS Dukung Gay

Internasional / 31 January 2013

Kalangan Sendiri

Dewan Pramuka AS Dukung Gay

eva Official Writer
3155

Tindakan The Boys Scouts of America (BSA) atau Pramuka AS mencabut larangan anggota atau pemimpin gay dalam gerakan kepemudaan tersebut menuai kecaman keras dari beberapa aktivis Kristen seperti dilansir RightWingWatch.org (28/1).

Juru bicara Asosiasi Kristen Amerika, Bryan Fischer dalam twitternya menulis bahwa Pramuka Amerika akan memperbolehkan Jerry Sandusky, seorang pedopilia menjadi pemimpin kelompok Pramuka. Menanggapi pernyataan tersebut, Tony Perkins, the Family Research Council mengatakan, “Dewan Pramuka Amerika membuat kesalahan serius dengan tunduk kepada ketentuan LGBT dan memperbolehkan homoseksualitas. Apa yang mengubah pikiran mereka? Ini bukan untuk kepentingan keanggotaan tapi untuk dana organisasi.” Selain itu, mereka menganggap tindakan itu akan membahayakan anak-anak pramuka yang berumur 12-15 tahun yang tanpa disadari akan merusak karakter dan keselamatan anak-anak.

Sebelumnya pada Juli tahun lalu, Pramuka AS sempat menentang keanggotaan gay dan menganggapnya sebagai kebijakan terbaik. Akan tetapi keputusan tersebut kembali berubah dikarenakan adanya desakan dari pihak interen yang tidak setuju dengan penolakan gay dalam keanggotaan pramuka.    

Dewan Pramuka AS seharusnya mempertimbangkan lebih jauh akan keputusannya terkait dengan dampak yang akan terjadi pada anak-anak dan tetap mempertahankan nilai moral yang ada.  

 

Sumber : berbagai sumber/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami