2 Oknum Pendeta Masuk DPO Kejaksaan Negeri Makassar

Internasional / 29 January 2013

Kalangan Sendiri

2 Oknum Pendeta Masuk DPO Kejaksaan Negeri Makassar

Budhi Marpaung Official Writer
4179

Tersendat-sendatnya proses pembangunan gedung Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Salahutu, Makassar, Sulawesi Selatan mulai membuat pihak internal gereja jengah. Pasalnya ini bisa terjadi karena ulah dari dua oknum pendeta, Hanna Tirana dan Erick Ransulangi yang sempat menjadi bagian gereja itu sendiri.

Kuasa hukum GKP Jemaat Salahutu, Sattu Dessi, Jumat (25/1), mengatakan bahwa kedua oknum pendeta sebenarnya ingin menguasai gedung, hanya saja usaha mereka tidak berhasil karena apa yang mereka lakukan menyalahi aturan gereja.

"Alasannya bahwa orang tua terpidana adalah pendiri gereja tersebut. Padahal sesuai ART GKP, pastori disebut sebagai tempat tinggal bagi hamba Tuhan." kata Sattu Dassi.

Ditambah lagi, putusan Mahkamah Agung (MA) No.2027 K/Pid.Sus/2010 lalu juga telah menolak kasasi dua terpidana itu untuk bisa menguasai GPK Jemaat Salahutu.

Namun yang semakin membuat pihak GKP Jemaat Salahutu jengkel, ujar Dassi, kedua oknum pendeta yang sebenarnya telah dijatuhi vonis penjara 3 bulan oleh Pengadilan Negeri Makassar ini belum juga menjalani hukuman mereka.

Dassi menyatakan Hanna dan Erick sudah menghilang terlebih dahulu sebelum dilakukan penahanan oleh pihak berwajib. Sebab itu, Kejari Makassar kini sudah memasukkan nama kedua pendeta ini ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Kami berharap dua terpidana ini segera dieksekusi dan proses pembangunan Gereja bisa berlangsung dengan lancar," pungkas dia.

Suka atau tidak, ketika ada keputusan hukum yang berlaku tetap, kita harus menaatinya. Kalaupun ingin protes atau melakukan banding lagi, pakailah media hukum yang dilegalkan oleh negara. Lari atau bersembunyi tidak akan pernah membuat sesuatu menjadi lebih baik, justru itulah akan membuat masalah menjadi lebih besar lagi.

Baca juga : 

Kisah Nyata Suami yang Senang Menyakiti Hati Istrinya

Forum JC : Ide Untuk Pertemuan JCers Berikutnya

Inilah Solusi Terbaik Cegah Demam Berdarah

Chord Lagu, Jumat (25/1) : Hold Me  

Kantor Kena Banjir, Piyu Tetap Tolong Korban Lain

Hadapi Banjir, Singsingkan Banjir Bantu Orang Tua

Sumber : jpnn.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami