Teror Bom di Gereja Katedral Ambon, Umat Diminta Tenang

Teror Bom di Gereja Katedral Ambon, Umat Diminta Tenang

daniel.tanamal Official Writer
3310

Gereja Katedral Ambon pada Senin (28/1/2013) malam lalu diteror bom oleh oknum tidak bertanggungjawab melalui sebuah pesan singkat yang diterima oleh Pator Paroki Gereja Katedral Ambon, Theo Amelwatin. Hingga saat ini pihak kepolisian dari tim Gegana terus melakukan penyisiran dan penyelidikan.

"Isi pesan singkat yang saya terima berbunyi, bom akan segera meledak sejam lagi di gereja Katedral, dari nomor gelap 081247680913. Kami sempat panik atas adanya aksi teror ini. Saya lalu berkoordinasi dengan beberapa teman dan pihak keamanan pastoral. Hal itu kemudian dilaporkan kepada polisi,” ungkap Theo kepada sejumlah wartawan di ruang kerja, Selasa (29/1/2013).

Pihak kepolisian melalui Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ajun Komisaris Polisi Agung Tribawanto menjelaskan, setelah mendapat laporan, aparat kepolisian langsung mendatangi Katedral dan melakukan penyisiran. "Setelah mendapat laporan, aparat Gegana langsung menyisir kawasan gereja dan keuskupan. Polisi tidak menemukan benda yang dicurigai bom. Polisi melakukan penyisiran hingga pukul 12.00 WIT," katanya.

 Atas kejadian ini Theo Amelwatin meminta agar Umat Katolik di Maluku khususnya Kota Ambon diminta tenang dan tidak terprovokasi. "Kita meminta agar umat Katolik di mana pun berada khususnya di Kota Ambon agar dapat tenang dan tidak terprovokasi dengan adanya ancaman teror bom ini. Kasus ini kan sudah ditangani aparat berwajib sehingga mari kita serahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada aparat berwajib," ungkapnya.

Hanya kebersamaan dan toleransi beragama di masyarakat yang dapat mengalahkan segala tindakan dan gangguan yang sifatnya ingin memecaha persatuan diantara anak bangsa. Sebagai masyarakat kita tidak perlu terpancing untuk ikut memanas-manasi.

 

Baca juga artikel lainnya :

Usai Nonton Horor, Pemuda Ini Bunuh Keluarganya

Roy Marten : Narkotika Sulit Dilepaskan

Romo Benny : Pendidikan Seharusnya Memerdekakan

Hatta Rajasa : Kami Keluarga Taat Hukum

Klub Rasial Siap-siap Diganjar Degradasi

TECH : Inilah Tablet Trend 2013 (1)

 



Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal

Ikuti Kami