Makanan Ajaib Bermanfaat Untuk Kulit

Gizi & Nutrisi / 29 January 2013

Kalangan Sendiri

Makanan Ajaib Bermanfaat Untuk Kulit

Puji Astuti Official Writer
4722

Masalah dengan kulit menjadi penyakit yang sering dialami pasca banjir melanda. Walau memang harus diatas secara medis, Anda juga bisa menghindari penyakit ini dengan memilih makanan yang tepat sehingga kulit tubuh Anda tetap sehat sekalipun terpapar air kotor.

Ubi jalar berwarna kuning mungkin bukan makanan yang Anda sukai, namun jangan memandang remeh makanan yang tergolong murah meriah ini. Ubi jalar mengandung beta carotene yang cukup besar. Betacarotene adalah antioksidan yang berwarna merah, kuning dan orange yang terdapat dalam sayur dan buah. Betacarotene berfungsi melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultra violet yang dipaparkan oleh matahari.

Rahasia lain dari manfaat ubi jalar yang besar bagi kulit adalah karena umbi ini mengandung betacarotene dan vitamin C yang lebih banyak dari yang terkandung di dalam wortel. Jadi, jika Anda tidak begitu suka dengan rasa wortel, maka ubi jalar bisa dijadikan alternatif penggantinya. Satu buah ubi jalar ukuran sedang mengandung 117 kalori, untuk menambah asupan serat yang sangat baik bagi pencernaan, makanlah dengan kulitnya.

Jika selama ini makanan utama kita adalah nasi, maka memilih untuk menggantinya dengan ubi adalah sebuah pilihan yang bagus, karena ubi mengandung protein nabati yang lebih tinggi daripada nasi. Bahkan makanan ini mengandung vitamin A yang tinggi dan zat plant sterols, sebuah zat yang menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Manfaat lain dari ubi jalar adalah membantu tubuh mengontrol gula darah, karena ubi membantu menyeimbangkan glycemic. Untuk penderita diabetes yang tidak menggunakan insulin, maka pilihan mengkonsumsi ubi jalar menjadi pilihan tepat untuk mengatasi penyakit dengan alami.

Baca juga artikel lainnya :

Allan Pinkerton, Kami Tak Pernah Tidur

SOS, Aku Sudah Bosan Dengan Pasanganku!

Kesepian Lemahkan Kekebalan Tubuh Anda

6 Restoran Nachos yang Layak Dicoba

Sumber : Yahoo Health | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami