Di SEA Games 2013, Bulu Tangkis Indonesia Terancam

Nasional / 28 January 2013

Kalangan Sendiri

Di SEA Games 2013, Bulu Tangkis Indonesia Terancam

Lois Official Writer
2694

Kabar mengejutkan datang dari Ketua Umum KOI, Rita Subowo dalam pertemuan dengan induk organisasi di Kantor KOI pada minggu lalu, Jumat (25/1) bahwa olahraga bulu tangkis terancam tidak dipertandingkan dalam SEA Games XXVII/2013 di Naypyidaw karena akan dicoret oleh tuan rumah, Myanmar. Selain bulu tangkis, kabarnya ada tiga cabang olahraga lainnya yang bisa jadi tereliminasi yaitu tennis, tennis meja, dan senam.

“Kami mendapat kabar yang tidak menggembirakan itu setelah disampaikan langsung oleh Bu Rita dalam pertemuan tadi,” kata Kabid Pengembangan Basri Yusuf dan Kasubid Pelatnas, Christian Hadinata, yang mewakili PB PBSI.

Dengan terancamnya cabang bulu tangkis tidak dipertandingkan pada perhelatan akhir tahun 2013 ini, membuat Indonesia terancam mendapatkan sedikit medali emas karena olahraga yang tak pernah absen sejak tahun 1959 di SEA Games ini alat keruk emas bagi Indonesia.

Pada SEA Games 2011 silam, Indonesia meraih lima medali emas dan tampil sebagai juara umum pada cabang ini. Meskipun terancam, namun kepastiannya akan ditentukan dalam Council Member SEAG di Myanmar hari ini dan besok, 28-29 Januari 2013.

Meski begitu, bercermin pada periode SEA Games yang lalu, Indonesia harus dapat menelurkan atlet-atlet hebat di bidang olahraga lainnya. Jika bulu tangkis benar-benar tidak akan ditepok dalam kancah olahraga ini, maka Indonesia siap mendulang emas di bidang olahraga lainnya.

 

Baca juga :

Mari Bergabung dan Ciptakan Lagu Positif di Jawaban.com

Muntaber? Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan 

Cara Buat Ayam Bakar Kalasan Super Enak

Forum : Met Tahun Baru n Met Gabung Buat JCers Januari 2013

Tuhan Peduli Bagaimana Akhir dari Jalan Hidupmu

Masalah Bikin Ortu Depresi, Awas Anak Terpengaruh Juga

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami